Semarakkan Idul Adha, Ash Shofa Sembelih 6 Ekor Lembu, Daging Qurban Dibagi ke Guru, Murid dan Warga Sekitar

Semarakkan Idul Adha, Ash Shofa Sembelih 6 Ekor Lembu, Daging Qurban Dibagi ke Guru, Murid dan Warga Sekitar


MEDAN (GNP) :Yayasan Pendidikan Ash Shofa Jalan Rahmadsyah Gang Doa Medan Pimpinan H Arif Muhammad Erde SPdI MM, setiap tahun merayakan hari raya Idul Adha dan menyembelih hewan qurban. Pada Idul Adha 1445 H/2024 M tahun ini, Ash Shofa menyembelih enam ekor lembu yang diselenggarakan di halaman sekolah tersebut.
Ketua Yayasan Ash Shofa H Arif Muhammad Erde didampingi istri Sufi Zulfiani Zukarnaen dan Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Yayasan Ash Shofa, HA Nuar Erde kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan qurban tahun ini ada peningkatan. Selain jumlah hewan qurban yang disembelih, otomatis pesertanya pun bertambah," kata Arif Muhammad Erde.

Setiap tahun lanjut mereka, Ash Shofa akan meningkatkan jumlah peserta menjadi lebih banyak sehingga hewan qurban yang disembelih pun menjadi banyak dan daging hewan qurban dapat didistribusikan atau dibagi-bagikan kepada saudara kaum muslimin dan muslimah. "Jangkauan kawasan pembagian daging qurbannya bisa lebih banyak dan lebih luas," tambah Ketua Wanbin HA Nuar Erde, Kamis (20/6/2024) 

Sembari
menyebutkan yang ikut menjadi pelaksana penyembelihan hewan qurban adalah keluarga besar Ash Shofa, pihak yayasan, para guru, santriwan dan santriwati serta lainnya.
Selanjutnya daging qurban tersebut didistribusikan kepada para peserta qurban  kepada guru-guru, murid-murid, santriwan dan santriwati Tahfiz Ash Shofa, warga sekitar dan kaum muslimin lainnya. 
"Alhamdulillah kami dapat pembagian daging qurban dari As Shofa, semoga Ash Shofa semakin maju dan semakin jaya. 
Kami setiap tahun dapat," kata Junaidi dan istrinya Sri Rezeki warga Medan Marelan.

Lalu ditengah kesibukan Keluarga Besar Ash Shofa melaksankan penyembelihan hewan qurban dan pembungkusan daging untuk dibagi-bagikan, hadir orangtua dan penisepuh  Ash Shofa, KH Zulfikar Hajar LC yang merupakan adik mertua H Arif Muhammad Erde. KH Zulfikar Hajar mengatakan Ash Shofa sudah mengalami kemajuan yang luar biasa. 

Gedung sekolah dan tahfiznya berlantai empat serta pembangunan infrastrukturnya terus berjalan serta jumlah muridnya sudah ratusan "Ini patut kita dukung dan ini sangat membanggakan hati saya sebagai orangtua. Saya minta pengelola Ash Shofa harus lebih aktif dan lebih maju lagi," ujarnya.

Melihat pelaksanaan qurban pada Idul Adha ini, KH Zulfikar Hajar menilai sangat bagus dan luar biasa. "Ustad H Arif ini luar biasa. Maju terus dan kita dukung apalagi untuk perluasan lahan bangunan sekolah akan kita bantu semaksimal mungkin," kata pemilik Yayasan Jabal Noor ini. ( Syafii )

Posting Komentar

0 Komentar