zikir dan Do'a Bersama Memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Musholla Nurul Islam, Berbagai Lembaga dan Elemen Masyarakat serta Ormas Islam berkumpul di Musholla Nurul Islam dalam rangka Melaksanakan Zikir dan Do'a Bersama dalam rangka memperingati 116 Tahun Hari Kebangkitan Nasional.

zikir dan Do'a Bersama Memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Musholla Nurul Islam, Berbagai Lembaga dan Elemen Masyarakat serta Ormas Islam berkumpul di Musholla Nurul Islam dalam rangka Melaksanakan Zikir dan Do'a Bersama dalam rangka memperingati 116 Tahun Hari Kebangkitan Nasional.


Medan - Berbagai Lembaga dan Elemen Masyarakat serta Ormas Islam berkumpul di Musholla Nurul Islam dalam rangka Melaksanakan Zikir dan Do'a Bersama dalam rangka memperingati 116 Tahun Hari Kebangkitan Nasional.(Rabu 22 Mei 2024).
Hadir pada acara tersebut H.Indra Suheri SPd,MPdi Ketua Forum Ummat Islam AMANAR Sumatera Utara bersama Andika Saputra Ketua Laskar FUI Sumatera Deli Serdang bersama Sekjen FUI SU Deli Serdang, Gus Ketua Laskar FUI Kota Medan dan Panglima FUI Sumatera Utara beserta jajaran Para Mujahidin dan Mujahidah. 


Dan pada kesempatan itu Hadir juga Amrin Nasution Ketua Persatuan Islam Sumatra Nusantara (PIS N) Sumatera Utara bersama Sawaluddin Ketua DPD PIS-N Kota Medan, Para Mujahidin dan Mujahidah, Hadirman Perkasa Alam, ST Wakil Ketua Laskar Merah Putih Sumatera Utara, Rizal Pakpahan Sekretaris Gabungan Kelompok Tani Sumatera Utara, Jerry Tarigan Mewakili Perkumpulan Tani Sumatera (PUMTARA) , Rulles Gajah Skom Ketua Generasi Negarawan Indonesia (GNI), Nahrowi AP Pasukan Khusus Garuda Indinesia Raya (Passus Ginra) , R.Sukrisno Alim SH IMI Reclasseering Indonesia RI. 007, DR. Ahmad Isharli Nasution, SH. MHum Sekjen Lembaga Bantuan Hukum Kesatuan Aksi Pengemban Amanaat Penderitaan Rakyat (LBH KAP AMPERA), Rahmat Hidayat Asmaul Husna 99, Zulfikar Lubis Bendahara BKM Nurul Islam, Rahmawati BKM Musholla Nurul Islam, Sri Suparningsih Kita Keluarga PKS (KKP), M.S.Hasibuan Sayid Nasser Al Habsy, Abdullah Forum Peduli Ummat (FPU) Sumatera Utara, T.Halimatussakdiah Bendahara Forum Masyarakat Pendukung Kesultanan Deli ( FORMAS PKD) dan Pengurus dan Anggota BKM Musholla Nurul Islam.

Ketua FUI SU AMANAR, H.Indra Suheri SPd.MPdi dalam sambutannya mengatakan atas Tragedi 13 Mei dan 15 Mei 2024 yang menimpa Musholla Nurul Islam atas Tindakan Kejahatan terselubung Menghancurkan dan Memporak porandakan Pagar sebagai Fasilitas Musholla Nurul Islam dan Merusak dan merobohkan Baleho TIM KITA Bersatu Mempertahankan NKRI Untuk Negara dan Masyarakat serta Membuang Baleho Renovasi Musholla Nurul Islam ketempat sampah dimana pada Baleho tersebut ada Kalimat Tauhid Lailaha illallahu Muhammadar Rasulullah, dan adanya Tindak Kejahatan Menggembok Pintu Musholla Nurul Islam oleh Pihak yang tidak bertanggung jawab, dan adanya Pencurian Mesin DAP Pompa Air dan Seng milik Musholla Nurul Islam, hal ini merupakan Tindak Kejahatan menyangkut Penghinaan terhadap Agama Islam, karena Akibat hilangnya Mesin Pompa air tersebut maka Ummat Islam yang ingin melaksanakan Ibadah Sholat di Musholla Nurul Islam tidak dapat mengambil Wudhuk.

Bahwa atas Tragedi tersebut maka BKM Nurul Islam telah membuat Laporan dan Pengaduan kepada Kapolda Sumatera Utara, Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan sesuai dengan suratnya tertanggal 15 Mei 2024 yang ditanda tangani M.Solihin Langkat Wakil Ketua BKM Musholla Nurul Islam.


Pada kesempatan tersebut, sesuai hasil pertemuan antara Pengurus Ormas Islam yang hadir, maka diambil kesimpulan antara lain: 

1. Bahwa Forum dan Lembaga Ormas Islam sepakat Mendukung dan Mempertahankan Musholla Nurul Islam dari Tindakan perbuatan Dzolim yang dilakukan oleh Sekelompok orang di pimpin salah seorang mengaku Ketua OKP di Kecamatan Labuhan Deli.

2.Menyempurnakan kembali Kepengurusan BKM Nurul Islam dan Membentuk Panitia Pembangunan Renovasi Musholla Nurul Islam yang kepanitiaannya mengikut sertakan Ormas Islam yang Mendukung untuk Memakmurkan Musholla Nurul Islam bahkan akan diupayakan Musholla Nurul Islam menjadi Masjid Nurul Islam yang diperuntukkan untuk Seluruh Ummat Islam yang ingin Melaksanakan Ibadah Sholat dan Kegiatan Ibadah lainnya seperti Pengajian dan Tausiah Agama Islam dan akan membentuk Pengajian Al Qur'an serta Tahfidz Qur'an.

3.Pada tanggal 17 Juni 2024 bertepatan tanggal 10 Zulhijjah / Hari Raya Idul Adha 1445 H akan dilaksanakan Sholat Idul Adha di Musholla Nurul Islam yang bertindak sebagai Imam dan Khatib Al Ustadz Indra Suheri SPd.MPdi, insya Allah akan dilaksanakan juga Ibadah Qurban.(Red)





Posting Komentar

0 Komentar