FMD PEMBINAAN FISIK MENTAL DAN DISIPLIN



Kegiatan yang dilakukan di Hotel Grand Central ini merupakan rangkaian dari kegiatan FMD yang sudah pernah diselenggarakan sebelumnya.
Acara ini mendatangkan pelatih dari PT Humanika International Batam dan diikuti oleh kepala Rutan Klas I Medan, Nimrot Sihotang beserta Pejabat Struktural serta 60 orang petugas yang terdiri dari regu jaga dan juga staff. 




Pembinaan fisik adalah tahap awal yang dilakukan dengan bermain games kekompakan : smart triangle, spider webb, simulasi penjinakan bom dan estafet air. Terlihat antusiasme yang sangat tinggi dari setiap peserta dan semangat dalam mengikuti games dan arahan dari pelatih. Walaupun terlihat lelah dan basah kuyub peserta terus memberikan tawa di setiap games yang diikuti. Setelah medapatkan pembinaan mental dan fisik, peserta disiapkan untuk mendapatkan materi tentang kehidupan dan pembinaan pola pikir.

Pemberian materi dilanjutkan di ballroom hotel dan diawali dengan kata sambutan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy F. Sianturi yang hadir langsung. Rudy menyampaikan ini adalah kegiatan yang sangat positif untuk membina mental dan pola pikir para pegawai pemasyarakatan dan kiranya dapat dilakukan secara kontinu. 
Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh PT Humanika International yang diwakilkan oleh pembicara Melly Puspita Sari,S.Psi. Melly adalah seorang motivator yang mendapatkan lisensi praktisi NLP langsung dari Florida, USA. Banyak kesan dan pelajaran yang sangat berharga yang diberikan Melly dalam pelatihan ini yang membekas di hati tiap peserta yang mengikuti. Terlihat tipis tetesan air mata yang keluar dari tiap orang yang berada di ruangan. 
“Berbuatlah baik. Kebaikan yang dilakukan saat ini adalah rezeki yang mengaliri kita & keluarga dari pintu yang tidak terduga maka teruslah menjadi baik dan berbuat baik tanpa syarat”. Berikut adalah kutipan yang dijadikan cendramata oleh PT Humanika International Batam kepada Rutan Klas I Medan.(red)