Sahli Menkumham Bidang Sosial Kunjungi Satker Pemasyarakatan di Wilayah Sumut

Sahli Menkumham Bidang Sosial Kunjungi Satker Pemasyarakatan di Wilayah Sumut

Sahli Menkumham Bidang Sosial Kunjungi Satker Pemasyarakatan di Wilayah Sumut



Medan - Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Kosmas Harefa, memimpin sebuah tim untuk melakukan peninjauan terhadap satuan kerja Pemasyarakatan di Wilayah Sumatera Utara. Kosmas dan timnya melakukan pengamatan mendalam terhadap kondisi serta program-program rehabilitasi yang dilaksanakan pada satuan kerja Pemasyarakatan di wilayah Sumatera Utara, Jumat (19/04/24).


Dalam kunjungannya, Kosmas Harefa tidak hanya sekadar melakukan inspeksi, tetapi juga turut berinteraksi langsung dengan para Warga Binaan, mendengarkan aspirasi mereka, serta memberikan motivasi untuk mengubah hidup menjadi lebih baik. 

“Jika ada kendala dalam pengurusan Hak-hak Warga Binaan disini (Lapas) silahkan disampaikan serta ikuti program-program pembinaan yang telah ada guna peningkatan kualitas hidup yang lebih baik,” jelas Kosmas Harefa kepada para Warga Binaan.


Sebelumnya pada beberapa Satker yang ia datangi Harefa meninjau sarana-prasarana pendukung pemenuhan hak-hak bagi Warga Binaan seperti ruang layanan kunjungan, klinik, gedung blok hunian, bengkel kerja, dapur dan rumah ibadah bagi Warga Binaan.





Kunjungan ini menjadi momentum penting dalam upaya peningkatan kondisi fasilitas Lapas/Rutan dalam pemberdayaan sosial bagi para Warga Binaan di Sumatera Utara.

Adapun 5 (lima) Satuan Kerja yang ia kunjungi dimulai dari Lapas Lubuk Pakam, Lapas Binjai, Lapas Narkotika Langkat, Lapas Pemuda Langkat dan Lapas Pancur Batu.(Red)


Posting Komentar

0 Komentar