Kolaborasi UPT SMPN 24,33,42,43 Medan Selenggarakan Giat Pramuka Indahnya Berbagi Takjil di bulan Puasa Ramadhan 1445 H, di Jl. Yos Sudarso Simpang Dobi Titi Papan Wujudkan Siswa Berkarakter Profil Pelajar Pancasila P5.

Kolaborasi UPT SMPN 24,33,42,43 Medan Selenggarakan Giat Pramuka Indahnya Berbagi Takjil di bulan Puasa Ramadhan 1445 H, di Jl. Yos Sudarso Simpang Dobi Titi Papan Wujudkan Siswa Berkarakter Profil Pelajar Pancasila P5.

Foto : Kepsek UPT SMP Negeri 24 Hj. Rohanim S.Pd.MM berdiri ditengah bersama  Para Guru-guru.

Medan (GNP) Kolaborasi Unit Pelaksana Teknis UPT SMPN 24,33,42,43 Medan yang tergabung dari Pramuka Kwarran Medan Deli menyelenggarakan sebuah kegiatan "Ramadhan Berbagi dengan thema Indahnya Berbagi Takjil"

.


Memberikan karya bakti yang membanggakan masyarakat, para anggota Pramuka Kwarran Medan Deli Kota Medan, masing-masing dari sekolah  mengambil bagian dengan membagikan takjil gratis di bulan Puasa Ramadhan 1 Syawal 1445 H/masehi kepada masyarakat berjalan kaki dan pengguna jalan berkendaraan diadakan di Jl. Yos Sudarso Simpang Dobi kelurahan Titi Papan kecamatan Medan Deli Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.
Foto : Kepsek UPT SMP Negeri 24 Hj. Rohanim S.Pd.MM berdiri ditengah bersama  Para Guru-guru.
.

Kegiatan ini secara serentak diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan  Gerakan Massive Thema "Indahnya  Berbagi Takjil" secara serentak Guna mewujudkan Profil Pelajar Pancasila sesuai P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila diadakan Hari  Selasa siang menjelang sore pada tanggal 2 April 2024.


Foto : Kepsek UPT SMP Negeri 24 Hj. Rohanim S.Pd.MM berdiri ditengah bersama  Para Guru-guru.



Kepala Sekolah UPT SMPN 24 Medan Hj. Rohanim S.Pd.MM  menyatakan rasa bangganya terhadap kegiatan ini. Beliau menyebut bahwa inisiatif yang ditunjukkan yang tergabung oleh Pramuka Kwarran kecamatan Medan Deli, SMP Negeri 24,33,42,43,. tidak hanya mencerminkan semangat kepedulian, tetapi juga menunjukkan karakter siswa profil pelajar pancasila yang kuat sesuai P5. khususnya terkait dengan nilai-nilai gotong royong dan kreativitas dalam berbagi kepada sesama manusia di bulan suci Puasa ramadhan 1 Syawal 1445 H/M, apalagi dalam  menyambut  Hari Raya ldul Fitri 1445 H Tahun 2024/Masehi, yang   dilaksanakan (2/4/24) "ungkapnya kepada awak media di temui di sekolah nya" Pada Rabu Pagi 3 April 2024"   

Foto : Kepsek PLT. UPT SMP Negeri 33 Medan Drs. Jamal Hussein Harahap M.Pd Bersama Murid Pramuka memberikan Arahan sebelum memberikan Takjil kepada para Masyarakat penguna Jalan Trotoar di Jl. Yos Sudarso Simpang Dobi kelurahan Titi Papan Kota Medan Selasa 2/4/2024.

F

Acara kegiatan yang tergabung Pramuka Kwarran Medan Deli di Ramadhan berbagi dengan "Indah nya Berbagi Takjil" tersebut turut dihadiri oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Medan Bapak Topan Obaja Putra Ginting, S/DTP.MSP, dan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Medan Bapak Benny Sinomba Siregar, S.E., M.A.P.; dan
4 orang kepsek masing-masing dari sekolah SMP Negeri Kota Medan yaitu 1.Hj, Rohanim S.Pd.MM, Kepsek UPT SMP Negeri 24 Medan, 2.Drs. Jamal Hussein Harahap, M.Pd sebagai Plt. Kepsek UPT.SMP Negeri 33 Medan, 3.Dra Sawalina Siregar S.Pd sebagai Kepsek UPT SMP Negeri 42 Medan, 4.Sari Maulina Harahap S.Pd sebagai Kepsek UPT SMP Negeri 43 Medan serta
200 Orang para siswa/i, 60 Orang para 
Guru-guru    
Tergabung dari Perwakilan 4 sekolah SMPN kota Medan, serta pembina  Pramuka.

.

Setelah rangkaian kegiatan "Indahnya berbagi takjil" selesai, acara dilanjutkan dengan berbuka bersama sama menunjukkan solidaritas dan kebersamaan yang erat di antara anggota Pramuka dan komunitas masing-masing sekolah 

.

Hj.Rohanim salah satu Kepsek UPT SMPN 24 Medan menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar aksi sosial, tetapi juga bagian dari pembelajaran kontekstual yang membentuk karakter positif para pelajar. “Kami berusaha untuk mengajarkan kepada para siswa bahwa kebaikan dan solidaritas sosial adalah bagian tak terpisahkan dari pendidikan yang holistik,” ujarnya.

Alhamdulillah  berjalan lancar kegiatan di Ramadhan Berbagi di 4 sekolah SMP negeri yang berada di kecamatan Medan Deli, Kota Medan, terima kasih kepada Ibu dan Bapak guru dan  seluruh siswa, baik orang tua, maupun pihak yang telah berpartisipasi untuk "Indahnya berbagi takjil" dalam kegiatan ini, semoga yang memberikan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, Pramuka SMPN  24 Medan  telah memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar, serta membuktikan bahwa generasi muda memiliki peran penting dalam membangun kebersamaan dan kesejahteraan bersama, dan tak lupa saya ucapkan Minal Aidin Wal Faizin Mohon maaf Lahir Bathin. Tutupnya ( Syafii  )

Posting Komentar

0 Komentar