Dihadiri Korwilcam Pendidikan Percut Sei Tuan, UPT SPFSD Negeri 107405 Sei Rotan Santuni Murid Yatim dan Kurang Mampu.

Dihadiri Korwilcam Pendidikan Percut Sei Tuan, UPT SPFSD Negeri 107405 Sei Rotan Santuni Murid Yatim dan Kurang Mampu.

       



Foto: Korwilcam pendidikan kecamatan Percut Sei Tuan Kosmaidah Samosir saat memberikan sembako beras ke anak murid yatim didampingi Kepsek SDN 107405 Sei rotan Risdaniaty S.Pd dan gurunya (Kamis 28 Maret 2024) 








Percut Sei Tuan -  Unit Pelaksana Teknis (UPT), Satuan Pendidikan Formal (SPF) Sekolah Dasar Negeri SD Negeri 107405 beralamat di Jalan  Pendidikan III Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara  menyelenggarakan santunan yatim bagi siswa/i SD Negeri tersebut  pada Kamis sore (28/03/2024). 


Foto : Korwilcam Pendidikan Kecamatan Percut Sei Tuan Kosmaidah Samosir Sebelum Menyalurkan Bantuan Sembako Dimulai Memberikan Kata Sambutan ke Guru-guru, wali murid dan anak Yatim dan kurang Mampu di Halaman SDN 107405 Sei Rotan.



Santunan yang diadakan SD Negeri 107405 sei rotan pada Ramadhan kali ini tepatnya 1445 Hijriah Tahun 2024 ini, ada sebanyak 46 orang murid diantaranya, 26 murid yatim dan piatu dan 20 murid kurang mampu yang menerima bantuan berupa Sembako terdiri dari beras, sirup, gula, minyak makan  serta uang.

Foto : Kepsek SD Negeri 107405 Sei rotan Risdaniaty S.Pd Saat memberikan bantuan berupa amplop dan Sembako ke anak Yatim murid dan kurang mampu di halaman sekolah nya, (Kamis 28 Maret 2024)

Dalam hal ini Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Pendidikan Percut Sei Tuan, Kosmaidah Samosir menghadiri acara kegiatan tersebut, dan dirinya sangat mengapresiasi  sekolah tersebut berupa bagi-bagi Sembako kepada anak-anak yatim dan kurang mampu yang bersekolah  disitu.

Foto : Pengawas Wilayah IX Saripuddin S.Pd. M.Si saat memberikan sembako beras ke anak Yatim murid bersama Korwilcam Pendidikan kecamatan Percut Sei Tuan Kosmaidah Samosir didampingi Kepsek SDN 107405 Sei rotan Risdaniaty S.Pd dan ketua komite nya Adelan S.Pd.



Kedepannya hal yang positif yang dilakukan sekolah ini sangat bermanfaat, dan dapat mengajari kita semua arti berbagi sesama baik itu guru-guru maupun wali murid dan yang utama itu siswanya dari sekarang kita harus mengajari siswanya arti berbagi sesama jelasnya.



"Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah memperhatikan murid-muridnya yang sudah yatim dan tidak mampu yang masih mengenyam pendidikan di sekolah dasar ini," ucap Kosmaidah Samosir kepada awak media ini, Kamis sore (28/03/24).

Foto: Korwilcam pendidikan kecamatan Percut Sei Tuan Kosmaidah Samosir saat memberikan sembako beras ke anak murid yatim didampingi Kepsek SDN 107405 Sei rotan Risdaniaty S.Pd dan gurunya (Kamis 28 Maret 2024) 


Ditempat yang sama  Risdaniaty, SPd selaku Kepala Sekolah 107405 Sei rotan saat di temui awak media usai kegiatan mengatakan, kegiatan yang berlangsung ini merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tahunnya, tepatnya pada saat bulan suci Ramadhan.

Ketika dipertanyakan mengenai anggarannya bersumber dari mana, Risda panggilan akrab kepala sekolah tersebut menjelaskan, anggaran untuk kegiatan ini merupakan infak dari murid-murid, guru-guru, juga orang tua murid selama Ramadhan mereka mengumpulkan Dana "Ungkap nya kepsek SD Negeri107405 Sei rotan  kepada awak media".

Foto : Korwilcam Pendidikan Percut Sei Tuan Kosmaidah Samosir beserta Pengawas Wilayah IX Saripuddin S.Pd. M.Si dan Kepsek SDN 107405 Sei rotan Risdaniaty S.Pd, Foto bersama anak murid Yatim dan Kurang Mampu.



"Kita mengucapkan syukur alhamdulillah kepada yang maha kuasa, yang mana kegiatan rutin ini masih dapat kami laksanakan terus, dan tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada Korwilcam Pendidikan Percut Sei Tuan yang sudah menyempatkan diri untuk datang dan menghadiri kegiatan kami ini," ujar Risda.  

Risdaniaty berharap kedepannya kegiatan rutin ini tetap  berlangsung dilaksanakan terus sehingga kita semua tau arti berbagi sesama kita tambahnya

"Kegiatan menyantuni atau menyalurkan bantuan ke murid-murid yatim dan keluarga yang kurang mampu, merupakan bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang kita sesama manusia," pungkas Risda.

Turut hadir dalam kegiatan menyantuni anak yatim dan kurang mampu tersebut Korwilcam Pendidikan Kecamatan Percut Sei Tuan Kosmaidah Samosir, Pengawas Wilayah IX Saripuddin S.Pd. M.SI, Ketua Komite Adelan S.Pd, Dewan Guru-Guru  serta Para orang tua Murid, mewakili murid kurang mampu, dan siswa/i nya.
(Syafii)

Posting Komentar

0 Komentar