Sat Samapta Polres Pelabuhan Belawan Tingkatkan Patroli Malam, Cegah Respon Meningkatnya Aksi Genk Motor.

Sat Samapta Polres Pelabuhan Belawan Tingkatkan Patroli Malam, Cegah Respon Meningkatnya Aksi Genk Motor.

Sat Samapta Polres Pelabuhan Belawan Tingkatkan Patroli Malam, Cegah Respon Meningkatnya Aksi Genk Motor.
 


BELAWAN - Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Pelabuhan Belawan meningkatkan kegiatan patroli malam sebagai langkah preventif untuk mencegah dan mengantisipasi meningkatnya aksi genk motor belakangan ini. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kekhawatiran akan meningkatnya kegiatan konvoi genk motor yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan meresahkan warga atas perintah Kapolres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Samapta, AKP Rudi Handoko, SH., MH., pada Kamis, 14 Maret 2024 mengatakan bahwa peningkatan kegiatan patroli malam dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Dengan adanya peningkatan aksi konvoi genk motor belakangan ini, kami berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah pencegahan yang diperlukan. Salah satu langkahnya adalah meningkatkan kegiatan patroli malam guna memantau dan mengawasi aktivitas di jalan-jalan pada jam-jam tertentu," ujar AKP Rudi Handoko.

Belakangan ini, aksi konvoi genk motor semakin meningkat di wilayah Polres Pelabuhan Belawan, yang turut disebarkan melalui video di media sosial. Sebagai respons terhadap hal ini, Polres Pelabuhan Belawan juga telah berhasil melakukan penangkapan terhadap dua pelaku aksi genk motor di daerah Hamparan Perak.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengimbau kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan kegiatan anak-anak mereka di luar rumah, khususnya pada malam hari.

"Kami mengajak para orang tua untuk lebih peduli terhadap aktivitas anak-anak mereka, dan memastikan agar mereka kembali ke rumah sebelum jam 10 malam guna menghindari terlibatnya dalam aksi-aksi yang melanggar hukum," Kata Kapolres.

Dengan adanya langkah-langkah preventif ini, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Pelabuhan Belawan dapat terjaga dengan baik, serta masyarakat dapat merasa aman dan tenteram dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

( Syafi'i)

Posting Komentar

0 Komentar