Polres Pelabuhan Belawan Akan Mengadakan Gelar Sosial Pengobatan Alternatif Bantu Warga Sakit Tidak Mampu Berobat

Polres Pelabuhan Belawan Akan Mengadakan Gelar Sosial Pengobatan Alternatif Bantu Warga Sakit Tidak Mampu Berobat

Polres Pelabuhan Belawan Akan Mengadakan Gelar Sosial Pengobatan 
Alternatif Bantu Warga Sakit Tidak Mampu Berobat

Belawan (GNP)- Tingginya angka penderita penyakit yang dialami warga masyarakat saat ini, baik penyakit medis dan non medis yang disebabkan dari faktor makanan yang dikonsumsi, terlebih faktor terganggunya pikiran akibat tekanan ekonomi yang sulit saat ini, sehingga tersumbatnya peredaran darah yang menyebabkan terjadinya serangan penyakit.


Jika masyarakat menderita penyakit medis, pemerintah sudah menyiapkan rumah sakit dan pembiayaannya melalui program BPJS Kesehatan, akan tetapi jika sakitnya non medis, inilah yang menjadi permasalahan ditengah masyarakat, karena pemerintah belum ada menyediakan rumah sakit dan pembiayaannya, masyarakat harus berobat dengan seorang tabib yang biaya pengobatannya tidaklah murah.

Paparan itu disampaikan seorang tokoh sosial Zainal Abidin, yang juga seorang tabib spiritual yang namanya saat ini sedang viral dimedsos, pada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH, MH. saat tokoh sosial itu melakukan kunjungan silaturrahmi di Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan Peti Kemas Belawan, Rabu 20 Maret 2024 siang. 

Menanggapi hal itu, Polres Pelabuhan Belawan akan menggelar kegiatan sosial pengobatan alternatif untuk membantu warga masyarakat tidak mampu yang sakit diwilayah hukumnya dalam waktu dekat ini. 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, SH, MH. menceritakan pengalaman pada keluarganya yang melakukan pengobatan alternatif hingga sembuh total, termasuk terjadi pada orangtuanya (ayah) dan dirinya sendiri.

"Dulu ayah saya pernah tertimpa pohon, saat dibawa kerumah sakit, pihak dokter medis sarankan untuk dioperasi, namun kami tidak setuju, lalu kami pilih pengobatan alternatif dan akhirnya ayah kami sembuh total", ucap Kapolres tersebut.

"Saat saya tugas di Riau, saya pernah juga mengalami sakit pada tulang dan sendi, saya pilih pengobatan alternatif dengan metode terafi enerji dengan kekuatan tenaga dalam, akhirnya saya sembuh dan saya jadi langganan terafi sama sang tabib tersebut", tutur Pak Kapolres.

Beliau juga menyampaikan, kalau tokoh sosial itu memang memiliki ilmu kebatinan dan tenaga dalam, hal itu dibuktikan saat tokoh sosial tersebut melakukan terafi enerji kebatinan pada tubuh Kapolres tersebut. 

"Tadi pak Zainal terafi tubuh saya, memang benar beliau punya talenta dan punya kesaktian ilmu kebatinan, terasa hangat kok ditubuh saya dan seperti ada enerji masuk kedalam tubuh saya, badan saya juga terasa ringan, pegal ditubuh juga hilang", kata Kapolres tersebut. 

Saat ditanya kapan rencananya pihak Polres Pelabuhan Belawan akan melaksanakan kegiatan sosial pengobatan alternatif tersebut. Kapolres itu menyerahkan pada tokoh sosial itu akan kesiapan waktunya, karena tokoh sosial itu yang akan menjadi tabib spiritual dalam acara pengobatan tersebut.

"Kapan pelaksanaannya tergantung kesiapan waktu pak Zainal nya saja kok, kalau kami dari Polres sudah siap kapan aja mau dilaksanakan", tutup Kapolres tersebut mengakhiri pembicaraannya { Syafii Hrp }

Posting Komentar

0 Komentar