Kompolnas apresiasi Polda Sumut gunakan identifikasi wajah di F1 Powerboat

Kompolnas apresiasi Polda Sumut gunakan identifikasi wajah di F1 Powerboat

Kompolnas apresiasi Polda Sumut gunakan identifikasi wajah di F1 Powerboat



BALIGE (GNP) Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sumater Utara menggunakan face recognition atau identifikasis wajah di kejuaraan ajang balap perahu motor internasional F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. 

"Tentu teknologi ini kami apresiasi, karena upaya Polda Sumatera Utara untuk memastikan pagelaran even F1 Power Boat ini semakin lebih bagus karena ini tentunya berlanjut," ujar Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim di Balige, Kabupaten Toba, Sumut, Jumat (1/3).

Menurut Yusuf,  pola pengamanan tahun ini ada yang baru karena dengan menggunakan teknologi identifikasi wajah, diharapkan dapat mendeteksi pengunjung agar tkdak ada gangguan.

"Ini sangat membantu personel yang bertugas, untuk melihat pengunjung yang dicurigai seperti terkait tindakan terorisme atau daftar pencarian orang (DPO), teknologi face recognition baru kami temukan," ucap Yusuf.

Dia menambahkan pengamanan yang baru ini sangat bagus untuk ke depannya, tinggal Polda Sumut terus memperbaiki atau menyempurnakan melalu anev (analisis dan evaluasi).

"Karena kami melihat tahun ini lebih baik dari tahun lalu, kami lihat menjelang perlombaan kesiapan pengamanan sudah 100 persen," ucapnya.

Menurut Yusuf, ke depan dirinya meyakini dalam pengamanan ajang internasional F1 Powerboat  ini Polda bisa mendorong Polres Toba secara mandiri mengelola pengamanannya.(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar