Wujudkan Pelayanan Prima, Rutan Medan Berikan Layanan Kunjungan Dengan Maksimal

Wujudkan Pelayanan Prima, Rutan Medan Berikan Layanan Kunjungan Dengan Maksimal




Medan (GNI NEWS POST)-Dalam upaya mewujudkan pelayanan prima kepada warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara memberikan layanan kunjungan besukan dengan maksimal. Pelayanan kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang baik dan memastikan bahwa proses kunjungan berjalan lancar. 

Kepala Rutan Medan, Nimrot Sihotang menyampaikan komitmen Rutan Medan untuk memberikan layanan kunjungan yang berkualitas dan maksimal. Beliau menjelaskan bahwa layanan ini adalah salah satu bentuk hak asasi manusia yang perlu dihormati dan dilindungi, sehingga perlu dilakukan dengan penuh perhatian dan keamanan.

“Kami sadar bahwa kunjungan adalah momen penting bagi warga binaan dan keluarga. Oleh karena itu, kami berusaha memberikan pelayanan kunjungan dengan maksimal, menjaga keamanan, dan memberikan pengalaman yang positif selama proses kunjungan berlangsung.”ungkap Nimrot.

Layanan kunjungan di Rutan Medan mencakup berbagai aspek mulai dari pengambilan nomor antrian, pendaftaran kunjungan, pemeriksaaan badan dan barang bawaan, pemberian tanda pengunjung hingga proses inti kunjungan. Petugas Rutan Medan selalu memberikan pelayanan yang ramah dan membantu sehingga kunjungan dapat dilaksanakan dengan nyaman.

Pemberian Pelayanan kunjungan dengan maksimal ini merupakan bagian dari strategi Rutan Medan dalam meningkatkan kualitas pelayanan pemasyarakatan dan memberikan perhatian khusus pada kebutuhan warga binaan. Kunjungan tatap muka ini penting terlaksana guna untuk memperbaiki aspek psikologis dan kesejahteraan para warga binaan serta membantu warga binaan merasa lebih terhubung dengan keluarga dan saling melepaskan kerinduan setelah periode yang panjang terpisah akibat masa hukuman.
 ( syafii )

Posting Komentar

0 Komentar