Wujudkan Kemenkumham Semakin PASTI, Kakanwil Kemenkumham Sumut Sambangi Rutan Labuhan Deli Lakukan Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan

Wujudkan Kemenkumham Semakin PASTI, Kakanwil Kemenkumham Sumut Sambangi Rutan Labuhan Deli Lakukan Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan




Labuhan Deli (GNP)  Dalam mewujudkan Kemenkumham Semakin PASTI, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumatera Utara, Mhd Jahari Sitepu melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli memberikan penguatan tugas dan fungsi Pemasyarakatan, Selasa (23/01).


Pada Kegiatan ini kehadiran Kakanwil beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong serta seluruh jajaran. Penguatan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan ini juga diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Eselon IV dan V, serta Staf yang dilaksanakan bertempat di Aula Lantai 3, Rutan Labuhan Deli.


Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Kemenkumham. Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan kesempatan yang diberikan oleh Bapak Kakanwil dalam memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh jajaran Rutan Labuhan Deli. Semoga dengan adanya bimbingan dan arahan ini seluruh jajaran Rutan Labuhan Deli tetap terus berkomitmen dan lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya. 

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu meminta kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan khususnya Petugas Rutan Labuhan Deli, untuk fokus terhadap tugas dan fungsi pemasyarakatan. Hindari gangguan-gangguan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. 

Bekerjalah dengan professional dan berintegritas dalam menjalankan tugas sehari-hari, jauhi penyalahgunaan Narkoba, pungli, pelanggaran kode etik petugas pemasyarakatan serta perbuatan-perbuatan yang dapat mencoreng nama baik institusi. Mari saling mengingatkan untuk membangun dan pererat sinergitas antar pegawai dan stakeholder yang ada.

“Saya tekankan kembali, berpedomanlah pada 3 kunci pemasyarakatan maju + back to basic dalam menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari. Lakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi di Rutan Labuhan Deli, pastikan tidak ada peredaran Narkoba, bangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya serta kembali pada prinsip dasar Pemasyarakatan. Ikuti dan taati seluruh arahan dan instruksi dalam menjalankan tugas masing-masing. Bijaklah bermedia sosial serta tahun 2024 adalah tahun politik, saya harapkan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 dan hindari berita-berita negatif dimanapun kita berada,” tutur Kakanwil.

Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, ditutup dengan foto bersama.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar