Pemprov Sumut Bersama Ratusan Pegiat Media Gelar Dialog Interaktif "Kita Kawal Pemilu Tahun 2024 Bersama Media"

Pemprov Sumut Bersama Ratusan Pegiat Media Gelar Dialog Interaktif "Kita Kawal Pemilu Tahun 2024 Bersama Media"






Medan (GajahPos) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) gelar dialog interaktif bersama Ratusan penggiat media dengan tema,”Kita Kawal Pemilu
Tahun 2024,” bertempat di Aula Raja Inal Siregar Jalan Diponegoro, Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, Jumat Pagi (26/01/2024).



Turut hadir dalam dialog interaktif ini Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Mayjen (Purn) Dr. Hassanudin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ilyas Sitorus, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting, Pangdam Bukit Barisan di wakili Kepala Staf Kodam, Brigjen TNI Refrizal serta Pimpinan Forkopimda Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mau pun yang mewakili.


Dikesempatan ini, Narasumber dari dialog interaktif ini, Dekan FISIP UMSU, Dr. Arifin Saleh, S.Sos., MSP memaparkan terkait menangkal hoaks dalam,”Kita Kawal Pemilu Tahun 2024,” bersama penggiat media di mana sangat di perlukan literasi bagi penggiat media dan pembekalan digitalisasi dari Pemerintah dalam menghalau hoaks di sosial media agar pembaca dapat terlindungi tentang informasi Pemilu Damai Tahun 2024 ini.

Pj Gubernur Sumut, Mayjen (Purn) Dr. Hassanudin mengatakan serta mengajak kepada seluruh Pegiat media, konten kreator dan influencer agar memberikan liputan yang obyektif dan berimbang, mengedepankan integritas dan profesionalisme, menjadi agen perubahan dalam mendukung proses demokrasi serta menghindari sensasionalisme yang dapat memicu konflik dan ketegangan.

Hassanudin juga menambahkan bahwa pers bertanggung jawab pada upaya-upaya Pembangunan kemanusiaan dan keadilan serta menjadi aktor penting dalam menentukan ke-Indonesiaan dan kemanusiaan masyarakat.



Dalam pesan terakhirnya kepada penggiat media, Pj Gubernur Sumut, Mayjen (Purn) Dr. Hassanudin berpesan bahwa media, konten kreator dan influencer merupakan mitra kuncinya. (MUHAMMAD SYAFII)

Posting Komentar

0 Komentar