Aksi Demo Nelayan Di Depan Kantor Pelindo 1 Belawan

Aksi Demo Nelayan Di Depan Kantor Pelindo 1 Belawan


Belawan-(GNI NEWS POST)
   .   
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) / Pelindo melalui PT. Prima Terminal Petikemas menegaskan bahwa pelaksanaan proyek reklamasi sudah selesai dilaksanakan“Terkait adanya aksi demo massa Nelayan Pancang Ambai tegabung dalam Rembuk Masyarakat Medan Utara (RMMU)

Kami menghormati masyarakat yang menyampaikan aksi unjuk rasa pada hari ini. Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa tidak ada rencana perluasan reklamasi yang akan dilakukan Pelindo, sebagaimana kabar yang sempat beredar,” kata Fadillah Haryono, Manager Hukum & Humas Regional 1, PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Rabu 17 Jan 2024.

Penjelasan ini disampaikan untuk menanggapi aksi unjuk rasa sejumlah warga yang mengatasnamakan Rembuk Masyarakat Medan Utara di depan kantor Pelindo Regional 1 Belawan, Kota Medan. Dalam unjuk rasa tersebut mereka menyatakan menolak rencana perluasan pulau reklamasi lanjutan di sekitar Pelabuhan Belawan, Medan.

Mengenai pemberian tali asih kepada nelayan yang terdampak, Fadillah mengatakan bahwa Pelindo melalui PT. Prima Terminal Petikemas sudah melaksanakan pemberian tali asih dimaksud, sesuai dengan dengan data yang telah diverifikasi oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan.

Dia memastikan bahwa Pelindo selalu terbuka untuk berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait. Sebelumnya, upaya ini telah dilakukan dengan melibatkan perwakilan masyarakat, termasuk tokoh-tokoh masyarakat Medan Utara, serta Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan untuk mencari solusi bersama untuk memenuhi kepentingan semua pihak,” jelasnya.

Ke depan, lanjut Fadillah, Pelindo akan terus memberikan kontribusi positif melalui berbagai program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR), yang menjadi komitmen BUMN terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, lingkungan kepada masyarakat, terutama di sekitar operasi perusahaan.( Joko )

Posting Komentar

0 Komentar