PW Al Washliyah Sumut Beri Penghargaan 30 Tokoh dan Ulama Dalam Milad ke-93 Tahun.

PW Al Washliyah Sumut Beri Penghargaan 30 Tokoh dan Ulama Dalam Milad ke-93 Tahun.





Medan (GNI NEWS POST) 
Kamis 30 Nopember 2023 .
Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara (PW Al-Washliyah Sumut) akan memberikan penghargaan  kepada 30 orang tokoh, ulama dan pejabat yang selama ini dinilai banyak memberikan kontribusi terhadap perjalanan Ormas Islam terbesar di Pulau Sumatra yang berdiri sejak 30 Nopember 1930 ini.
Penghargaan tersebut rencananya akan diberikan pada saat malam puncak HUT ke-93 Al-Washliyah, Sabtu (2/11/2023) di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Adapun 30 tokoh, ulama dan pejabat yang akan mendapat penghargaan dari PW Al-Washliyah Sumut yakni: 
1. Edy Rahmayadi
2. Musa Rajekshah
3. Bobby Afif Nasution
4. Ashari Tambunan
5. Hendriyanto Sitorus
6. Syahrul M Pasaribu
7. Bakhtiar Ahmad Sibarani
8. Syah Afandin
9. H Zahir
10. H Surya
11. Amir Hamzah
12. Waris Thalib
13. Susanti Dewayani
14. Darma Wijaya
15. Erik Adtrada Ritonga
16. Tengku Erry Nuradi
17. Darwin Marpaung
18. Dedi Iskandar SE
19. H Abdillah
20. H Rijal Sirait
21. KRT Hardi Mulyono Surbakti
22. Pj. Gubernur Sumut
23. Ketua DPRD Sumut
24. Muchrid Nasution
25. Ivan Iskandar Batubara
26. Alm. H Hasbullah Hadi 
27. Alm. Arifin Kamdi
28. Alm. Ustadz Nizar Syarif 
29. Alm. Abdul Halim Harahap
30. Alm. Ustadz Hafiz Yazid.

Dalam Hali ini, Ketua PW Al Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara didampingi Sekretaris Alimnur Nasution menjelaskan bahwa diantara para tokoh dan pejabat tersebut, ada Walikota Medan Bobby Nasution yang memberikan dan menetapkan cagar budaya bagi Maktab Islamiyah Tapanuli di Jalan Masjid dan dua nama jalan tokoh pendiri Al Washliyah, Tuan Muhammad Arsyad Thalib Lubis.

"Karena HUT Al Washliyah ini sangat penting bagi kami, ada banyak tokoh daerah yang beberapa tahun ini berkontribusi sangat konkrit bagi Al-Washliyah yang insyaAllah akan kita berikan penghargaan pada malam puncak HUT Al Washliyah nanti," ujar Dedi Iskandar Batubara, Rabu (29/11/2023).

Anggota DPD RI ini menambahkan, penghargaan yang diberikan setelah Al-Washliyah Sumut melihat catatan prestasi dan perhatian yang diberikan kepala daerah tersebut kepada Al-Washliyah.

"Saya kira itu yang menjadi agenda dan catatan penting di HUT Al Washliyah ke-93. Kita akan tunjukkan kepada seluruh warga Al Washliyah bahwa kita tahu persis bagaimana berterima kasih kepada kepala daerah yang memberikan perhatiannya kepada Al Washliyah," jelas Dedi seraya menambahkan penghargaan juga diberikan kepada Pemerintah Provinsi dengan Gubernur Sumut, termasuk alim ulama yang telah berpulang diwakili oleh keluarganya.

Pada kesempatan itu, Dedi Iskandar Batubara juga mengundang seluruh ulama-ulama Al Washliyah, para Masyayikh, Ketua Umum PB Al-Washliyah KH Masyhuril Khamis, guru-guru dan warga Al Washliyah se-Sumut, Kemudian tokoh-tokoh daerah, Forkopimda, pada malam Munajat Al-Washliyah pada 1 Desember 2023 serta puncak HUT Al Washliyah ke-93 di Lapangan Astaka, Jalan William Iskandar Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, yang dimulai pukul 16.00 WIB.

Donasi untuk Palestina
Senator asal Sumut ini menyebutkan, pada malam Munajat 1 Desember 2023, akan dilakukan pengumpulan donasi untuk Palestina.

Saat ini donasi telah berjalan melalui lembaga zakat Al Washliyah Beramal dan sudah terkumpul Rp150 juta 

"Namun kita akan melakukan donasi dan Insha Alloh kita serahkan kepada saudara kita di Palestina," Pungkasnya ( Syafii )

Posting Komentar

0 Komentar