Mengenal Lebih Dekat Jonni Kenro Tumeang ,Terbang Bersama Garuda 2024

Mengenal Lebih Dekat Jonni Kenro Tumeang ,Terbang Bersama Garuda 2024

Medan (GNP) 

Jonni Kenro Tumeang Asli Putera Sumatera Utara, Yang lahir pada tanggal 31 Desember 1982 di sebuah Tolping Desa Rura Aek Sopang Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasunduta.

Jonni Kenro Tumeang adalah Putera Pertama dari Tujuh bersaudara , Ayahnya bernama Tepanus Situmeang yang merupakan seorang petani dan ibundanya bernama Lince Boru Limbong.


Pada momen tersebut orang tuanya sudah mengajari hal hal penting dalam hidup antara lain adab, sopan santun dan cara mengenali pelanggan pelanggannya,serta ramah dan baik terhadap semua.

Kerasnya Kehidupan yang dirasakan masyarakat kalangan pedesaan dan masyarakat kecil ekonomi rendah adalah salah satu motivasi orang tua untuk mendidik Putera Pertamanya. Sejak kecil di usia 5 tahun Jonni Kenro Tumeang sudah di didik oleh Orang Tuanya untuk Mandiri, Jonni Kenro Sudah di latih untuk berjualan Salak setiap pekan pada hari senin saat itu dan ditinggal sendiri oleh orang tuanya karena harus pergi ke sawah.


A.Pendidikan 

1. SD Negeri 173470 Tahun 1988 - 1994.
 2.SLTP Negeri 2 Pakkat Langge Tahun 1994-1997. 
3. SMK Negeri 1 Pakkat Tahun 1997- 2000.

4.Sekolah Tinggi Agama Islam Sumatera (STAIS) Medan 2009 -2016.





B. Pengalaman Di organisasi 
1.Sekretaris Jenderal Pendiri Perkumpulan Perjuangan Masyarakat Tradisional (PERMATRA) 2029 - Sekarang. 

2.Ketua DPD Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Kota Medan 2019-2022.

3.Sekretaris Jenderal DPP (Pendiri) Generasi Peduli Budaya Bangso Batak (GP3B) tahun 2020-2021.

4.Sekretaris Umum DPP Generasi Negarawan Indonesia (GNI).

5. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Perserikatan Bangso Batak Sedunia (DPP PBBD).

6.Sekretaris Ikatan Limbong Muslim Boru,Bere Kota Medan Sekitarnya

7. Sekretaris Masyarakat Peduli Agraria (MASPERA) SUMBAGUT Periode 2022-2027

C.Pengalaman Di wartawan

1.Pimpinan Redaksi Bagso Batak News (BBN) Tahun 2020 - 2021.

2. Pimpinan Redasi Pilar Keadilan Rakyat (PKR)Tahun 2021-sd.Sekarang.

3. Pimpinan Umun GNI News Post tahun 2021 - sd.Sekarang, 

4. Pimpinan Umum Elindonews.my.id Tahun 2021 - sd.Sekarang.


Kemudian setelah menamatkan studynya Jonni Kenro Tumeang bergabung di dinas pendidikan sebagai tenaga guru honorer di sekolah swasta yang ada di binjai KM 12, selama lebih kurang 2 tahun dimana, Beliau merasakan Nasib seorang guru tenaga honorer yang dianggap saat ini upah/ seorang tenaga guru honorer masih belum layak.

Benturan biaya yang dihadapinya menjadi peluang untuk mengenali Negeri tercintanya " Propinsi Sumatera Utara baik dari perkotaan hingga ke pelosok pelosok Desa" dimana selama pendidikan Jonni Kenro bergabung di Beberapa Lembaga- Lembaga Survey Swasta, dengan momen itu disamping Jonni Kenro Tumeang mendapatkan upah honor dari perusahaan Lembaga Survey, beliau juga dapat melihat ,mendengar serta menyaksikan secara langsung keluhan masyarakat khususnya masyarakat kalangan bawah.

Saya Jonni Kenro Tumeang Mengharapkan Doa Serta Dukungan baik dari keluarga sahabat dan masyarakat yang berada di Sumatera Utara Khususnya Dapil III Sumut , dan atas Dukungan Tersebut saya ucapkan Terima Kasih. Mari bersama menyambut indinesia Emas yang gemilang.

Terbang bersama "Garuda" atas Doa dan Dukungan serta harapan keluarga , sahabat seluruh masyarakat Sumatera Utara Khususnya yang ada di Dapil III sumut, kiranya hak hak masyarakat yang selama ini masih kurang dapat perhatian dapat diperjuangkan melalui (Partai Garda Nasional Indonesi "GARUDA").


Posting Komentar

0 Komentar