Terkesan Larang Wartawan Rekam, Oknum kepsek SMAN 8 Medan Gerah,Takut Terungkap Dikonfirmasi Dugaan Tidak Transparan dana SPP, BOS Milyaran Rupiah.

Terkesan Larang Wartawan Rekam, Oknum kepsek SMAN 8 Medan Gerah,Takut Terungkap Dikonfirmasi Dugaan Tidak Transparan dana SPP, BOS Milyaran Rupiah.


Medan [GNI] Oknum Kepsek SMAN 8 Medan diwakili humas berlian memanggil awak media di telpon wasthaap seluler nya menyampaikan Pak,Ibu datang ya ke sekolah ditunggu kedatangan sama ibu kepsek ungkap berlian kepada awak media Sabtu siang 4/11/2023.

Diruangan nya di SMAN 8 Medan di Jl. sampali no 23 Pandau hulu II Kecamatan Medan Area,  Humas langsung menerima awak media sambil mengucapkan  Abang rekam ya, dan diteruskan dengan oknum kepsek SMAN 8  mengungkapkan kepada awak media jujur lah kalian dulu dek, ngomong kalian dengan ibu berlian itu, kalian rekam, Bukalah rekaman itu apa isi rekaman itu, kenapa kalian rekam tampa izinnya sambungnya oknum kepsek tersebut dengan nada pura pura baik. Sabtu 4/11/23




Lebih lanjut Humas mengatakan, macam  mananya bang aku dibilang ibu ini bocorkan data, ya bang kan datang sama ku kan silaturahmi, kan Abang tulis silaturahmi, kami terima nya silaturahmi bang.Ya tapi seolah olah
Abang kusuap  dengan amplop ini, itu beritanya, bukalah dulu rekaman itu bang, entah apa isinya,   ucapnya dengan takut dan mendesak awak media agar membuka rekaman tersebut.
Gini loh bang, Abang bukalah rekaman, ada ngak pembicaraan aku tentang dana BOS ini itu, seandainya bang, aku terpancing dengan Abang mengenai dana bos begini begitu, kan bang tanya ini dari mana, yang menyebarkan itu siapa,saya tidak tau tapi bang, saya bilang ada rekaman wartawan lain menyatakan seolah olah ada bahasaku mengenai ini menjelaskan semuanya, ujar berlian kepada awak media

Ada loh bang  ya itulah seolah olah kan konfirmasi berita sama bang ini, untuk Abang dengan amplop, cobalah nanti ada pula tiba tiba rekaman lagi dengan nada was was,  tambah humas terkesan desak    wartawan buka rekaman.

Masih diruangan oknum kepsek, Awak media menyampaikan di berita kan tidak ada menyatakan uang, amplopnya
kakak baca lah  coba semua berita, tidak ada, kakak coba betul-betul baca semua tidak ada, amplopnya. ujarnya media.

Lanjut Awak media menambahkan aku niat itikad nya baik kemari karena kakak sebagai humas sudah telpon ku baik, saya baik.Karena kakak sudah manggil aku sesuai cakap Pak Gokman nya kita datang juga. Jelas awak media

Kalau Oknum kepsek SMAN 8 medan tersebut sudah merasa benar dan sudah realisasikan Dana (Bos) dengan baik,  merasa bersih kenapa harus takut direkam dan gerah bahkan mendesak wartawan suruh buka rekamannya terangnya awak media.

tolong sampaikan Ama ibu kepsek, kan masih banyak tamunya kalau ngak bisa kasih keterangan dan penjelasan lengkapnya besok-besok ajalah bilang biar enak ibu itu jelas awak media saat hendak pamit. 

Ketika ingin hendak keluar dari ruangan oknum kepsek SMAN 8 Medan, melalui humas menyampaikan ke awak media, ya itunya bang, istilah itu yang kukasih kan ngak, bukan aku nya pengelolanya, Kayak mana Bang kan sering nya, aku menerima bang, karena bang buat berita itu tertuduh lah Pendeta Rben sekongkol dengan Abang karena dishare berita bang cobalah, maka dibilang pimpinan bapak itu minta nomor wartawan itu ke aku tak ada ungkap berlian ke awak media dengan kesal.

Bang 
kenapa sampai kalian libat-libat kan Pdt.Rben Siagian. kasihan loh bapak itu dia loh yang sharekan ke dinas, kepala dinas kemana mana udah tua dia Pendeta itu ungkap oknum kepsek SMAN 8 Medan.  

Sementara masih diruangan Oknum kepsek SMAN 8 awak media mengucapkan jujur saya tidak ada mengenal pendeta Rben Siagian, saya ngak kenal sama dia kak, jujur sejujur nya, siapa dia saya ngak tau, demi tuhan saya ngak kenal sama dia. Ungkap awak media.  

Saya gini loh, tujuan orang bapak kemarin datangkan ke berlian mau silaturahmi jumpai lah ibu berlian saya bilang,  memang saya langsung pulang itu, jujur saja saya kurang sehat. Kayak mana baiknya lah ujarnya ke media

Melalui SMS Wasthaap seluler nya Oknum kepsek SMAN 8 Medan
diberitakan Sebelum nya  dikonfirmasi  Terkait Untuk siswa miskin KIS dan KIP jumlah siswa yg bebas bayar SPP berapa ratus orang Ibu, Untuk uang sekolah SPP siswa kita di SMAN 8 Medan kelas X,XI, dan XII bayar.150.000 persiswa X Jumlah Siswa Keseluruhan 962 Orang = Rp.144.300.000 Satu bulan X 12 bulan = Rp. 1.731.600.000 Satu Milyar Tujuh Ratus Tiga Puluh Satu Juta Enam Ratus Ribu Rupiah dalam Setahun. Belum dikurangi dengan jumlah berapa siswa yang miskin ( kis ) dan ( kip ) oknum kepsek, Pertanyaannya. Untuk apa saja peruntukan nya dan kemana saja anggarannya ibu? dan Sisa anggaran nya dikemanakan??

Sesuai Transparansi UU No 14 TA 2008 Keterbukaan Informasi Publik Pasal 51 dan 52 dan UU No 40 pers tahun 1999, Juknis BOS Tahun 2023 (Permendikbud Nomor 63 Tahun 2022) Transparansi Akuntabilitas dan terbuka.

Selanjutnya awak media menambahkan menyampaikan Untuk Anggaran dana Bos ( Bantuan Operasional sekolah ) nya di SMAN 8 Medan Ibu yang menerima pertahun per orang siswanya 1.530.000 x 962 Orang siswa = 1.946.160.000 Satu Milyar Sembilan Ratus Empat Puluh Enam Juta Seratus Enam Puluh Ribu Rupiah dalam setahun sangat besar dan cukup Fantastis anggaran semuanya bunda, untuk apa saja dan dikemanakan sisa anggarannya Untuk Anggaran BOP ( Biaya Operasional Pendidikan dari ( Pemprovsu ) Pertahun sesuai Akreditasi nya, Kota atau Desa sesuai SOP Juknis BOP yang menerima per orang berapa Ibu.!? Serta Berapa anggaran Honor GTT berapa Orang menerima di SMAN 8 Medan..!? Karena itu Uang Negara Ibu Uang Rakyat, bukan Uang Pribadi Ibu terangnya awak media.
 ( red/syafii)

Posting Komentar

0 Komentar