Pelantikan DPD HBB Sumut Dan Pengukuhan DPC HBB Kota Medan Berjalan Sukses, HBB Diharapkan Jadi ‘Wajah’ Orang Batak

Pelantikan DPD HBB Sumut Dan Pengukuhan DPC HBB Kota Medan Berjalan Sukses, HBB Diharapkan Jadi ‘Wajah’ Orang Batak



Medan (GNI NEWS POST) Horas Bangso Batak diharapkan bisa menjadi ‘wajahnya’ Orang Batak. Artinya menjadi ormas dengan anggota yang cerdas serta punya integritas.
Demikian harapan anggota DPR RI Hendrik Sitompul usai acara Pelantikan DPD HBB Sumatera Utara, sekaligus pengukuhan Pengurus DPC HBB Medan. Kegiatan ini berlangsung di Convention Hall Hotel Danau Toba Internasional Medan, Jumat (24/11/2023).

“HBB harus menjadi wajah Orang Batak, yaitu punya integritas. Pada Pemilu ini kita juga berharap HBB menjadi pemilih yang cerdas. Sukses buat HBB. Jadilah wajah Orang Batak,” sebut Hendrik Sitompul kepada media.

Sedangkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD HBB Sumut yang dilantik pada hari itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan memberi kontribusi atas terlaksananya acara pelantikan.
“Saya mengajak semua untuk menjalankan Pemilu yang damai. Khusus kepada HBB, supaya tetap kompak dan solid sampai usai Pemilu. Jangan ada perpecahan hanya karena Pemilu,” tegas Tomson yang berdiri bersama Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul SH MH, Sekum Luhut Situmorang SH, Bendum Nurlinda Br Simanjorang SH, dan pengurus lainnya.
Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah DPD Horas Bangso Batak HBB Sumut dan Pengukuhan Pengurus Dewan Perwakilan Cabang DPC HBB Medan itu berlangsung dengan meriah. Ratusan kader dan pengurus HBB dari Sumatera Utara terlihat antusias memadati tempat acara tersebut.

Selain itu hadir perwakilan Pj Gubsu Hassanudin yang juga menyampaikan sambutan. Hadir pula pewakilan Pangdam I/BB, perwakilan Kajati Sumut, perwakilan Ketua DPRD Sumut, perwakilan Kapolda Sumut, perwakilan Wali Kota Medan, perwakilan Kapolrestabes Medan, dan lainnya.

Hadir juga ormas lain, seperti Merga Silima, Pendawa, Pujakesuma, Banser, PP, FKIB, dan PBB. Selain Hendrik Sitompul hadir beberapa caleg, yang pada kesempatan itu ‘diulosi’ oleh para pengurus HBB. Ada juga tokoh masyarakat, seperti Jumongkas Hutagaol, dan lainnya.

Dikesempatan itu Ketua Panitia Josmar Silaban SH MA MKn dalam sambutannya menyebut, bahwa Dewan Pimpinan Pusat DPP. HBB akan melantik pengurus DPD dan pengukuhan DPC Medan.

Sedangkan saat memberi sambutan usai pelantikan, Ketua DPD HBB Sumut Tomson M Parapat SH menyebut, bahwa menjadi pengurus adalah amanah yang besar untuk mempersatukan Bangso Batak, terutama yang sudah bergabung dalam HBB.
Ia juga mengungkapkan targetnya untuk mencapai 20 DPC di Sumatera Utara. 

Dalam hal ini, ia minta supaya pengurus yang sudah dilantik tetap menjaga semangat untuk membangun dan membesarkan HBB di Sumut. Juga untuk tetap menjalin hubungan dengan masyarakat. Jelasnya

“Tunjukkan HBB adalah organisasi yang elegan terdidik. Yang berintelektual, bukan organisasi ‘patentengan’. Organisasi yang memiliki karakter dan bermoral,” tegasnya.

Tomson juga menyempaikan, bahwa HBB akan mendukung siapa pun yang terpilih menjadi pimpinan Indonesia. “Untuk caleg, dukunglah yang mau bergandengan tangan dan mau memperjuangkan hak-hak masyarakat. Jangan terlena dengan yang tiba-tiba baik,” katanya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menjalankan Pemilu damai. “Jangan mengkonsumsi hoaks. Siapa pun yang terpilih nanti adalah putra terbaik bangsa. Jangan karena Pilpres menjadi tidak berkomunikasi dengan baik,” pintanya.
Sementara itu, Ketua DPC Medan Poltak Tampubolon SH MTh berharap pelantikan DPD membawa HBB semakin jaya di Sumatera Utara juga Kota Medan. 

Diakhir acara kegiatan tersebut diminta juga kepada Pengurus HBB  agar bisa menjunjung budaya dan Adat Bangso Batak.Serta tetap menjaga persatuan dan jangan terbelah hanya karena beda pilihan di Pileg maupun Pilpres 2024. Ia juga berharap dukungan HBB kepadanya sebagai caleg DPRD Sumut.
Ketua Umum DPP. HBB Lamsiang Sitompul SH MH pada kesempatan itu berpesan, agar anggota mempercayakan jalannya roda organisasi kepada para pengurus.
“Karena pimpinan dan pengurus HBB sudah paham bagaimana menjalankan roda organisasi. Termasuk dalam memilih teman-teman yang maju sebagai caleg,” katanya

Ada pun susunan pengurus DPD HBB Sumut berdasarkan SK DPP. HBB tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan DPD. HBB Sumut 2023-2027, adalah:
Dewan Pembina: Sabam Parulian Parsaoran Manalu SE MAP dan Kolonel (Purn) Jameslan Siregar SH. Dewan Penasehat: Dr Julius Sianturi MA MPdK, Junaidi Parapat SE, Mian Hasudungan Siagian MPd, Boydo HK Panjaitan, AKP (Purn) Samsudin Sipahutar SH, dan Horas DM Siagian.

Badan Pengurus: Ketua Tomson Marisi Parapat SH. Para wakil ketua adalah, Bungaran Tobing, Pdt Krisman Saragih STh, Golden Sitanggang SH, dan Minton Siregar SE. Sekretaris Ganda Pasaribu SH. Wakil Sekretaris Josmar Silaban SH MA MKn dan Johny Parapat SE MM. Bendahara Deminar Nababan SPd dan Wakil Bendahara Nuraini Simatupang.
Kepengurusan dilengkapi dengan bidang-bidang dengan ketua masing-masing, antara lain: Humas/IT (Martuani Situmorang), Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (Andre GAS Sitompul SH MH), Bidang Hukum, HAM, Politik, dan Litbang (Jepry Lubis SH MH), Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Masniar Sijabat), Bidang Seni dan Budaya (Ir Elbanus Manik), Bidang Adat Istiadat (St.Efan D Pasaribu), Bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif (Hotdo Sipayung ST), Bidang Pendidikan (RL Holmes Parhusip SPd MPd), Bidang Kesehatan (drg Pieter H Sitorus), Bidang Sosial dan Rohani (Lambok SH Siahaan STh), Bidang Media, Pers, dan Publikasi (Toga Nainggolan SSos), Bidang Pemuda dan Olahraga (Hendro Sefteven Hutahaean ST), dan Bidang Penggerak Massa (Sudirman Marbun).

Kemudian Pengurus DPC HBB Kota Medan sesuai SK tentang Pengesahan DPC HBB Kota Medan 2023-2027 adalah: Ketua Poltak Tampubolon SH MTh, Sekretaris Tiurmawati Lumbantobing, dan Bendahara Aduando Naibaho MDA.

Pengurus DPC HBB Medan ini dilantik oleh Ketua DPD HBB Sumut Tomson M Parapat SH.
(Syafii)

Posting Komentar

0 Komentar