Bicara Potensi Kekayaan Intelektual di Sumatera Utara Bersama Menkumham

Bicara Potensi Kekayaan Intelektual di Sumatera Utara Bersama Menkumham



Medan (GNI) Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) kembali hadir di tengah masyarakat dalam kegiatan ‘Satu Jam Bersama Menkumham’ pada Jumat, 17 November 2023 Auditorium Universitas HKBP Nommensen, Medan untuk bertemu dan berdiskusi secara langsung dengan masyarakat terkait kekayaan intelektual.

Pada kesempatan ini, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah (pemda) untuk memaksimalkan potensi daerah seperti budaya dan kekayaan alam melalui pelindungan dan pemanfaatan kekayaan intelektual (KI).

Produk indikasi geografis menjadi modal intelektual bangsa Indonesia agar dapat bersaing dalam perdagangan internasional. Sumatera Utara sendiri memiliki 9 produk Indikasi Geografis dan 31 Kekayaan Intelektual Komunal yang sudah terdaftar.

Menkumham juga menekankan perlunya sinergitas dan kolaborasi aktif dari berbagai pemangku kepentingan terkait untuk menjadikan produk indikasi geografis sebagai produk unggulan daerah.

Satu Jam Bersama Menkumham
Bicara Kekayaan Intelektual ( Syafii )

Posting Komentar

0 Komentar