Khidmat dan Meriah, Rutan Labuhan Deli Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah / 2023 M

Khidmat dan Meriah, Rutan Labuhan Deli Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah / 2023 M



Labuhan Deli [GNI NEWS POST] Refleksi Maulid Nabi, Jajaran Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriah / 2023 Masehi, acara ini dilaksanakan di Aula Lantai 3 Rutan Labuhan Deli, Sabtu (28/10).

Acara ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai beserta Warga Binaan Rutan Labuhan Deli dan dihadiri oleh tamu undangan wakapolsek medan labuhan beserta staf BSI KCP Medan Marelan. Turut hadir secara langsung Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong didampingi Ketua Panitia Natal dalam sambutannya menyampaikan peringatan Maulid Nabi setiap tahunnya harus dijadikan sebagai momentum untuk mengintropeksi diri dan mengimplementasi teladan Nabi Muhammad SAW. 

“Peringatan maulid nabi ini haruslah kita memahami makna penting dari kebersamaan dan persatuan, dimana arti penting kebersamaan dan persatuan itu adalah bagaimana kita dapat menyebarkan pesan positif, berbuat baik kepada orang lain, serta menjalankan ajaran para Nabi kepada sekeliling kita.” Ujar Karutan

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dilanjutkan dengan penampilan shalawatan dan pantun dari warga binaan. Adapun Tema peringatan maulid nabi kali ini yaitu "Kita Jadikan Akhlak Rasulullah Menjadi Uswatun Hasanah Dalam Hidup Kita”. Bertindak selaku penceramah dalam kegiatan tersebut, Al-Ustadz Drs. Abi Assyauqih, M.A. Dalam tausyahnya, Nabi Muhammad itu manusia yang paling sempurna akhlaknya oleh karena itu mari kita selalu jadikan beliau sebagai suri tauladan dalam segala perilaku kita.





Kegiatan pembinaan kepribadian di Rutan Kelas I Labuhan Deli ini dilaksanakan dengan tujuan membentuk karakter warga binaan pemasyarakatan yang taat kepada Allah SWT serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menciptakan suasana Rutan Labuhan Deli yang aman, tentram dan harmonis. Ujar Ustadz Abi.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar