Ganjar Sambangi Perusahaan di Surabaya, Diskusikan Produk Lokal Go Internasional

Ganjar Sambangi Perusahaan di Surabaya, Diskusikan Produk Lokal Go Internasional



SURABAYA [GNI NEWS POST] Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo melanjutkan safarinya ke sejumlah perusahaan di Surabaya dan sekitarnya. Hal itu dilakukan untuk menyerap aspirasi sekaligus berdiskusi tentang kemudahaan investasi dan kemajuan dunia industri. 

Pertama, Ganjar menyambangi PT Maspion, perusahaan yang memproduksi peralatan rumah tangga. Kemudian dilanjutkan ke PT Kedawung Setia Industrial, yang juga memproduksi peralatan rumah tangga dengan desain tradisional.

Perjalanan dilanjutkan ke PT Santos Jaya Abadi, yang dikenal dengan produk Kopi Kapal Api. 

Ganjar Pranowo mengaku bangga dengan sejumlah perusahaan tersebut karena mampu mengangkat citra produk lokal di mata internasional. 

"Ternyata banyak perusahaan lokal (nasional) yang berkembang baik. Produk mereka bisa tembus sampai ke pasar internasional," ujar Ganjar. 

Dari diskui dengan direksi, diketahui bebagai produk dari perusahaan di Surabaya dan sekitarnya tersebut juga dipasarkan hingga Eropa dan Amerika. 

"Peralatan rumah tangga produk PT Maspion berkembang baik, dan pasarnya sampai Eropa dan Amerika," terangnya. 

Begitu pula dengan peralatan rumah tangga yang dari produksi PT Kedawung Setia Industrial. Meski mengangkat desain tradisional, namun dipasarkan hingga mancanegara. 

"Untuk Kopi Kapal Api juga diakui dunia. Bahkan terbaik nomor tiga sedunia. Tentu ini membanggakan," tegasnya. 






Politikus berambut putih itu menambahkan, ke depan dirinya akan terus mendorong pemerintah untuk hadir memberikan perhatian kepada perusahaan lokal nasional agar terus berkembang.(Red)

“Ini yang mesti mendapatkan dukungan dan dorongan agar kemudian roda usahanya tetap berjalan,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar