Melayu Deli Berdoa Untuk Rempang

Melayu Deli Berdoa Untuk Rempang

Medan (GNI) Kesultanan Deli menggelar doa dan Ratib hadad untuk masyarakat Rempang, Galang,Kepulauan Riau( Kepri) di mesjid raya Al mashun,Kota Medan Sumatera Utara, Sabtu (16 September 2023).

Pada kesempatan itu, secara khusus Ketua Dewan Penasehat Forum Masyarakat Pendukung Kesultanan Deli (Formas PKD) R.Soekrisno Alim SH didampingi Tengku Chaidir Ketua Umum Formas PKD dengan H.M.Ayyub Bin Ahmad Selaku Sekjen Formas PKD dan M.Syarief Bendahara Umum dan unsur Pengurus Formas PKD Menyempatkan diri berfoto bersama dengan Tuanku Sultan Deli Mahmud Ariya Lamantjiji Perkasa Alam.


Tuanku Sultan Deli Mahmud Ariya Lamantjiji Perkasa Alam salam Komando dengan R.Soekrisno Alim SH Ketua Dewan Penasihat Formas PKD.

Menurut Tengku Ikhwan Helda Bergelar Tengku Sri Setia Paduka Raja yang Juga Sekretaris Kesultanan Deli ,Ratib Hadad adalah kegiatan amal ibadah yang lazim dan merupakan kebiasaan sejak lama di kesultanan Deli bersama seluruh masyarakat adat yang mendiami wilayah keadaan Kesultanan Deli.


Makna dan tujuan doa ratib hadad sebagai wujud keprihatinan,sembari memohon kepada Allah SWT, agar diberikan dan di bukakan jalan terbaik bagi penyelesaian permasalahan di alami saudara saudara kita bangsa Melayu di Pulau rempang,Batam, Kepri "ucapnya.


Sebagai bangsa yang besar dan suku yang sangat identik dengan agama Islam ,kita harus bertawakal ,berserah diri kepada Allah SWT, Semoga kedepannya bisa cepat di selesaikan dengan cara kekeluargaan dan manusiawi, dengan mengadalkan hukum yang tidak berat bawah dan tumpul keatas"tutupnya.(red)



Posting Komentar

0 Komentar