Dr. H. Nusantara Tarigan Silangit, SE.,SH,. MM., MH Terpilih Menjadi Ketua IKA FEB UISU

Dr. H. Nusantara Tarigan Silangit, SE.,SH,. MM., MH Terpilih Menjadi Ketua IKA FEB UISU


Medan (GNI)  Dr. H. Nusantara Tarigan Silangit, SE.,SH,. MM., MH. Stambuk 2002 terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) fakultan ekonomi dan bisnis Univeritas Islam Sumatera Utara (UISU) melalui musyawarah luar biasa (Muslub)  pada tanggal 22 September 2023 di Aula Auditorium UISU. 

Selain Nusantara Tarigan ada dua calon lainnya yang ikut bertarung dalam pemilihan tersebut diantaranya, Dr. Zulkaranen, SE., MSi stambuk 1993 dan Ali Hasan Hasibuan, SE., MM. Namun, satu orang tidak hadir dan satunya lagi tidak memenuhi persyaratan administrasi.

Peserta yang hadir perwakilan 15 stambuk dari 25 yang diundang mulai dari angkatan 1980. Ditambah perwakilan DPP IKA UISU dan Carateker dengan total 17 pemilik hak suara dari 28 pemilik hak suara yang diundang.

Pada pembukaan acara tersebut hadir Rektor UISU, Sekjend DPP IKA UISU, Dekan Fakultas FEB, wakil dekan tiga FEB Yusrita, SE., MM, Mantan Ketua IKA UISU Rafriandi,SE serta seluruh civitas akademik FEB UISU.

Budi Hartoyo Damanik sebagai ketua panitia pelaksana berharap dengan terlaksananya Muslub ini ketua terpilih bisa bekerja sama dan mendukung penuh civitas akademik. Karena manfaat IKA untuk akreditasi kampus sangat berpengaruh. Artinya simbiosis mutualisme IKA dan kampus. 
Ketua Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan moril dan materil dari seluruh alumni dan kampus yang ikut memberi support dan mendukung sehingga  acara ini berjalan dengan sukses.

Dalam sambutannya Ketua Carateker Ade Rosda mengatakan Muslub digelar karena ketua IKA FEB yang sebelumnya mengundurkan diri sehingga kepengurusan dibekukan oleh DPP IKA Muslub ini dilaksanakan sesuai dengan Anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga IKA UISU dan tidak lupa Ade Rosda mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panitia Budi Hartoyo Damanik, SE., MM Sekretaris Panitia Muhammad Fachri. SE dan Bendahara Panitia Salmiah, SE,.MM Ketua Sc Budianta Tarigan. SE Sekretaris Sc Rusli Efendi Damanik, SE., MM dan seluruh panitia yang terlibat.

Dekan FEB Dr. Supriadi, SE,.MM,.Msi yang baru seminggu di lantik juga sangat menngapresiasi kegiatan tersebut guna menunjang akreditasi kampus dan siap bekerja sama dengan seluruh alumni terkait kegiatan yang bisa membawa dampak postif bagi IKA dan kampus,“ harapan kita bersama IKA dapat menjembatani seluruh alumni sehingga saling mengenal dan dapat memanfaatkan segala potensi yang ada sehingga berguna bagi seluruh alumni, mahasiswa dan civitas akademik. Dapat saling berganteng tangan dan menciptakan suasana kondusif dan nyaman terhadap kampus yang kita cintai ini,” Jelasnya.  

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor UISU Dr. Safrida,SE,.Msi berharap Semoga IKA FEB dapat membantu mengembalikan kejayaan fakultas ekonomi seperti masa-masa kejayaannya beberapa tahun yang lalu.

Hal tersebut diamini oleh Sekjend DPP IKA UISU Dr. H. Danialsyah, SH,.MH sekaligus membuka acara muslub IKA FEB,” jaga kekompakan, jauh kan perselisihan dan Hilangkan egois,” pintanya.

Ketua terpilih yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Deli Serdang itu memohon dukungan dari semua pihak serta bergandeng tangan dalam menjaga kekompakan dan tetap menjalin silaturrahim. 

“ Jangan tinggalkan saya ingatkan jika ada yang salah. Perbedaan pasti ada Persaudaraan yang utama, hilangkan perbedaan. Persatuan dan kesatuan tujuan utama adanya IKA FEB ini. Tanpa kawan-kawan saya bukan siapa-siapa. Kampus tercinta inilah yang membuat saya bisa jadi seperti sekarang ini. Hanya kecintaan terhadap kampus dan panggilan almamaterlah yang memanggil saya mau menjadi ketua IKA FEB, kita diberi waktu satu bulan paling lama menyusun kepengurusan. Insha Allah bulan Nopember pelantikan” tuturnya setelah terpilih menjadi Ketua.

Hasil Muslub terpilih tim formatur terdiri dari Dr. Nusaantara tarigan (ketua terpilih) 2002, Ade Rosda. SE (DPP IKA) 1984, Rusli Efendi, SE., MM. 1977, Ali Hasan Hasibuan, SE,. MM 2000, Yusnani, SE 1988.

Posting Komentar

0 Komentar