Pelantikan Bersama LPM Kelurahan Se Kecamatan Medan Marelan

Pelantikan Bersama LPM Kelurahan Se Kecamatan Medan Marelan


Marelan [GNP]pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023, tepat pukul 14.00 WIB, berlangsung pelantikan bersama LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Se-Kecamatan Medan Marelan tahun 2023 - 2027 M. Acara dimulai dengan membaca doa oleh pengurus LPM. Selalu protokol pembawa acara dilakukan oleh sekretaris LPM Medan Marelan, M. Azwar, S.Ag.  Segenap pimpinan dan pengurus LPM Se Kecamatan Medan Marelan turut hadir dalam pelantikan ini. Segenap utusan dari berbagai organisasi kepemudaan hadir seperti IPK (Ikatan Pemuda Karya), KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), PP (Pemuda Pancasila)Deli,  FKPPI yang kesemuanya berdomisili di kecamatan Medan Marelan. 
Hadir pula utusan para pejabat pemerintahan seperti Pak Camat Medan Marelan, Sekretaris Camat Medan Marelan, juga para lurah se kecamatan Medan Marelan, minus satu lurah. Begitu juga utusan dari pemerintahan kelurahan yang memenuhi aula Graha Maryland yang berlokasi di Jalan Raya Marelan Lingk. 10 Tanah 600. Hadir juga anggota Tanggal Bencana LPM yang juga mantan Camat Medan Belawan, Bapak Ahmad S. PMM, yang akrab dipanggil Pak Ucok. Turut mengamankan pelaksanaan kegiatan pelantikan LPM Se Kecamatan Medan Marelan yaitu dari unsur Polisi (Bhabinkamtibmas) dan unsur Angkatan Darat dari unsur Babinsa Medan Marelan. 
Ketua DPD LPM Medan, M. Hery Bolon, SE, turut hadir untuk melakukan pelantikan segenap pengurus LPM Se-Kecamatan Medan Marelan yang terdiri dari lima kelurahan yaitu ; kelurahan Rengas Pulau, kelurahan Terjun, kelurahan Tanah 600, kelurahan Paya Pasir dan kelurahan Labuhan Deli. Hadir pula Kapolsek Medan Labuhan, yang mengikuti acara dari awal sampai menjelang akhir acara. 
Dalam kesempatan ini, Ketua LPM Medan Marelan, Hendri Tan, mengkomandai janji ikrar LPM Medan Marelan untuk membantu kepemimpinan kelurahan Rengas Pulau. Demikian juga para Ketua LPM kelurahan lainnya yang mengucapkan hal yang sama bagi seluruh pengurus LPM yang ada di kelurahan masing-masing. Sayangnya pada acara pelantikan ini, salah satu lurah di kelurahan Medan Marelan belum dapat hadir sebagai undangan dan belum mengakui kepengurusan LPM di kelurahan yang dipimpinnya. 

Camat Marelan, Anshori Hasibuan, dalam kata sambutannya menyatakan siap membantu kegiatan, kritik dan saran LPM untuk membangun kemajuan Medan Marelan. Beliau merasa senang karena OKP (Organisasi Kepemudaan)  kompak melaksanakan kegiatan positif demi kemajuan Kecamatan Medan Marelan. Menyahuti kritikan salah seorang pengurus LPM Rengas Pulau, Pak Camat menegaskan akan membicarakan hal ini agar Lurah dapat memahami prosedur dan kebijakan yang berlaku saat ini. 

Dewan Pakar/Dewan Kehormatan di DPC LPM Medan Marelan, Saipul Bahri, SE, yang juga tokoh masyarakat, pengusaha Medan Utara  dalam kata sambutannya mengatakan, "Suatu kebanggaan dan kehormatan atas diangkatnya saya selaku Dewan Pakar. Tentunya selaku Dewan Penasehat, saya akan memberikan pengabdian dan mencurahkan kemampuan dalam memajukan LPM Medan Marelan".

Pada puncak acara, Ketua DPD LPM Kota Medan, M. Heri Bolon, SE, menekankan kepada segenap pengurus yang baru saja dilantik se kecamatan Medan Marelan untuk mampu berkolaborasi, berkoordinasi berbagai unsur pemerintahan di kecamatan dan kelurahan. "Selaku mitra pemerintahan, diharapkan peran strategis memberikan dukungan yang penuh dalam program pemerintahan. Penting kiranya para pimpinan kecamatan dan kelurahan memberikan ruang sebesar-besarnya peran serta LPM sebagai lembaga aspirasi penyambung pemberdayaan masyarakat dimana LPM berdomisili."

Acara berakhir  ditutup oleh sanggar tari kota Medan yang menampilkan tarian hiburan untuk para peserta.  Para peserta dan undangan merasa puas atas acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC LPM Medan Marelan yang baru saja diadakan. 
(Masbrho)

Posting Komentar

0 Komentar