LPM Medan Marelan Mengadakan pemeriksaan Mata gratis

LPM Medan Marelan Mengadakan pemeriksaan Mata gratis



Marelan [GNP]  LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kecamatan Medan Marelan, sedang mengadakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan mata gratis pada hari Sabtu, tanggal 5 Agustus 2023. Acara berlangsung di Jalan Marelan Raya, lingkungan X, kelurahan Tanah 600. Dalam pelaksanaan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini ditunjuk sebagai koordinator pelaksana yaitu Bapak M. Arief Noer, S.Ag, tokoh masyarakat yang merupakan pengurus LPM di kecamatan Medan Marelan. Lalu Ibu Suwarni, tokoh masyarakat pemerhati kesehatan masyarakat. 
Menurut keterangan M. Rian S. Kom, selaku panitia pelaksana program pemeriksaan dan pengobatan mata gratis menuturkan bahwa, " Target yang diharapkan datang dan mendaftar sebanyak 250 peserta yang berdomisili di wilayah Medan Utara khususnya Medan Marelan". M. Rian, S. kom, yang juga sekretaris LPM Kelurahan Terjun ini menyatakan bahwa dalam pelaksanaan Baksos bekerjasama dengan tokoh pemerhati  kesehatan masyarakat, Ibu Suwarni. 
Turut serta tim pemeriksaan dan pengobatan mata, yaitu tim RS. khusus Mata Medan Baru dan segenap pengurus LPM kecamatan Medan Marelan. Tampak hadir para pengurus LPM yang dibawah koordinasi LPM Medan Marelan, seperti  sekretaris LPM Medan Marelan, Azwar, S. Ag, ketua LPM kelurahan Tanah 600, Ahmad Yuni, M. Hasan, wakil ketua LPM kelurahan Tanah 600, dan lain-lain yang ikut menjadi pelaksana kegiatan bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan mata gratis. 

Tampak hadir dalam acara baksos ini dihadiri masyarakat Medan Marelan sekitarnya. Warga antri untuk mendaftarkan diri dengan membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga. Sampai jam 11.00 WIB, peserta yang mendaftar sudah mendekati 60 peserta. Kegiatan pendaftaran berada di sebelah beranda halaman depan, dan untuk pemeriksaan dan pengobatan dilaksanakan di sebelah dalam gedung Graha Maryland. Setelah proses pemeriksaan, maka peserta dipilah-pilih kondisi mata peserta apakah mengalami gejala penyakit mata apa. Hasil pemeriksaan pasien, ada yang terdeteksi penyakit katarak, ada pula terdeteksi mata rabun jauh dan dekat. 

Suparman, 56 thn, warga Gg. Surip, link. 10 Tanah 600, mengeluhkan mata buras dan kabur saat membaca dan menulis sehingga mengganggu aktivitas kesehariannya. Peserta diarahkan memakai kacamata percobaan yang bisa dipasangkan lensa berbagai ukuran dan didepannya ada tempelan huruf abjad untuk memastikan penglihatan peserta. Selanjutnya, pihak tim kesehatan mata akan menghubungi peserta melalui WA/telpon untuk pengobatan selanjutnya. Acara dijadwalkan berakhir jam 12.00 Wib. 


(Red/ Masbrho)

Posting Komentar

0 Komentar