Kontrol Blok Hunian, Deteksi Dini Gangguan Kamtib Lapas Medan

Kontrol Blok Hunian, Deteksi Dini Gangguan Kamtib Lapas Medan

Medan (GNP) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Lamarta Surbakti, dan Jajaran Pengamanan Lapas Medan kembali melakukan kegiatan tindaklanjut dan langkah percepatan deteksi dini, dengan melakukan Kontrol dan Pengecekan Kondisi Fisik Blok Rehabilitasil, Straf Sell, dan Mapenaling, Selasa Malam (1/8).
Lamarta mengatakan deteksi ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS), bahwa salah satu dari tiga kunci Pemasyarakatan Maju adalah deteksi dini.

 

“Kami Jajaran Pengamanan rutin melakukan deteksi dini, tetap waspada dalam tugas dan bertugas, baik melalui peningkatan intensitas Kontrol Blok Hunian dalam mengecek kondisi fisik bangunan baik dinding Kamar, teralis besi, branggang setiap blok, dan juga mengisi buku laporan sesuai tugas dan fungsi yang dijalankan” tegas Lamarta.
Lebih lanjut, Lamarta menyampaikan, langkah deteksi dini ini juga sebagai antisipasi Narapidana Kabur dari dalam Lapas. “Diharapkan seterusnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan dalam keadaan Aman dan Kondusif, sehingga proses pembinaan bagi warga binaan dapat berjalan,” harapnya(red)

Posting Komentar

0 Komentar