Baru Satu Minggu Di Rutan Tanjung Kusta Sahnan Harahap Ojol Yang Dituduhkan Cabul Mualafkan Andrian

Baru Satu Minggu Di Rutan Tanjung Kusta Sahnan Harahap Ojol Yang Dituduhkan Cabul Mualafkan Andrian



Medan ( GNP ) - Walaupun didalam jeruji besi tak menggoyahkan keimanan Sahnan Harahap (22) warga yang berdomisili di jalan teratai Gg. masjid, kelurahan sari rejo, kecamatan Medan Polonia.

Sahnan Harahap yang bekerja sebagai Driver Ojol yang di duga kasus pencabulan di atas sepeda motor Jupiter MX di siang bolong yang di duga di kondisikan penangkapan nya pada 25 Mei 2023 yang di tahan di Polrestabes medan. Kini telah di pindah sementara di Rutan Tanjung Kusta Medan untuk menunggu persidangan.

Andrian Fransiskus (20) warga jalan pajak melati yang beragama Nasrani meminta kepada Sahnan Harahap untuk memasukan diri nya ke Agama Islam. Lantaran Andrian melihat Sahnan Harahap yang begitu tenang,sabar dalam kurungan menjalankan ibadahnya sebagai seorang muslim.

Sahnan Harahap saat di temui awak GNI saat kunjungan bersama ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera. Ade Rosda SE, membawa 100 nasi kotak bersama keluarga Sahnan Harahap untuk syukuran. Rabu,(26/07/2023).


"Setelah saya selesai shalat,saya di tanyai oleh Andrian, sahnan kamu kok tenang aja di sel ini saya lihat kamu ibadah aja terus dan puasa Senin Kamis tidak tinggal saya lihat damai sekali setelah melihat mu shalat . Sahnan menirukan ucapan Andrian"

Ya apalagi yang harus saya lakukan disini karena saya memang tidak ada melakukan pencabulan yang seperti, yang di tuduhkan kepada saya. Karena saya yakin pada Allah tuhan saya. Keadilan itu akan ada pada orang yang tidak melakukan perbuatan dosa. Saya selalu berdo'a dan memohon kepada Allah tunjukkan jalan kebenaran untuk saya. Karena saya yakin masih ada keadilan di mata hukum yang benar-benar melihat kejadian ,kejujuran setiap orang yang tidak melakukan kesalahan.

Sambung Sahnan, lalu Andrian meminta saya untuk memasukan nya menjadi Islam, saya sempat bertanya  apakah kamu yakin dan benar-benar akan memeluk agama Islam?  Ya saya yakin jawab nya.

Pada hari Senin tanggal 24 Juli 2023 Andrian saya bantu untuk melafaskan kalimat syahadat. Alhamdulillah disaksikan seluruh tahanan di tempat kami di kurung. Andrian Fransiskus telah menjadi mualaf. Terang Sahnan

Lanjut sahnan, sebelum nya di tahun 2017 Andrian telah sunat. Karena ibu Andrian telah menikah dengan ayah tirinya yang beragama Islam dan sebelum menikah ibunya juga telah mualaf.  Namun saat itu Andrian belum mau memeluk agama Islam Bang. Pungkas Sahnan Harahap kepada GNI News Post.

Terpisah
Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Utara Rosda, juga membenarkan lantaran sebelum datang berkunjung ke rutan keluarga Sahnan Harahap datang dan menceritakan kepada Rosda yang biasa disapa bunda. Pada hari Selasa (25/07)

Bunda, Sahnan memualaf kan orang di sel nya itu semalam. kami hari ini mau berkunjung kesana membawa roti-roti untuk syukuran mereka kesana, mendengar kabar baik itu Rosda, ketua Srikandi dan Sari Madina , Bendahara Srikandi PP Sumut turut senang dan langsung memesan kan nasi kurang lebih 100 kotak dan membawa perlengkapan shalat untuk di bawakan ke rutan hari Rabu.

Saya sangat senang dengan kabar baik ini semakin kita yakin bahwa Sahnan Harahap memang tidak melakukan kesalahan seperti yang di tuduh kan kepada nya mungkin ini sudah jalan Allah untuk dirinya. Pungkasnya..** ( Red / kH ).

Posting Komentar

0 Komentar