Bakti Sosial Gotong Royong Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Medan Helvetia, melaksanakan bakti sosial pembersihan lingkungan di dua kelurahan

Bakti Sosial Gotong Royong Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Medan Helvetia, melaksanakan bakti sosial pembersihan lingkungan di dua kelurahan



Medan(GNP). Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Medan Helvetia, melaksanakan bakti sosial pembersihan lingkungan di dua kelurahan, Minggu (16/07/2023).

Aksi kebersihan yang melibatkan puluhan kader Partai Berlambang Pohon Beringin diantaranya anggota AMPI tersebut, dipimpin langsung Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Medan Helvetia Dedi Rizaldi dengan dihadiri Bacaleg Partai Golkar Dapil 1 dan unsur pemerintahan setempat.

Ketua PK Partai Golkar Medan Helvetia Dedi Rizaldi didampingi Sekretaris Kasman Tarigan dan Wakil Ketua Zulkifli YS, kepada awak media mengatakan, kegiatan yang terlaksana berkat bimbingan dan arahan ketua DPD II Partai Golkar Kota Medan Rahmadian Shah itu, dilakukan di dua titik kelurahan, yakni di Pasar Kelurahan Helvetia Tengah dan di Jalan Kemuning/ Melati Raya Kelurahan Helvetia.


“Di Pasar Helvetia Blok 1, kami memberihkan sampah dan parit, agar pasar tersebut menjadi lebih bersih dan sehat untuk dikunjungi masyarakat,” katanya.

Hal serupa juga dilakukan para kade Partai Golkar lainnya di Kelurahan Helvetia. Dengan menggunakan peralatan cangkul, parang, skop dan sapu lidi, pihaknya berhasil melancarkan aliran drainase dan membersihkan ilalang yang menyemak, sehingga nyamuk aedes agepty penyebab penyakit demam berdara dengue (DBD) tidak bisa bersarang di kawasan tersebut.

Menurut Dedi, gotong royong yang dilancarkannya sebagai bukti nyata bahwa Partai Golkar dimanapun tetap bersama masyarakat dan peduli dengan kelangsungan hidup serta ekosistem kebersihan lingkungan tempat tinggalnya.

“Sebagai kader partai, kami merasa terpanggil untuk melakukan giat bersih bersih ini, yang tujuannya agar masyarakat dapat hidup lebih nyaman dengan keasrian lingungannya disamping sebagai bentuk dukungan Partai Golkar dalam melancarkan program pembangunan Pemko Medan,” terang tokoh pemuda tersebut.

Dedi menjelaskan, bakti sosial dengan panitia pelaksana Roni (ketua) dan Ginta Lubis (sekretaris) ini, juga diikuti para pengurus kelurahan Partai Golkar se Medan Helvetia itu, dilakukan secara estafet, minggu ini diadakan di dua kelurahan, minggu depan menyusul kelurahan lainnya, diantaranya Dwikora, Sei Sikambing C II, Helvetia Timur, Cinta Damai dan Tanjung Gusta.

“Kami sudah mengagendakan bahwa kegiatan itu berlangsung secara berkesinambungan, sehingga dengan ini rasa persatuan dan kesatuan antar pengurus semakin meningkat serta memperkuat silaturahmi Partai Golkar dengan masyarakat,” tandas polisi Partai Golkar itu.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar