Kapolda Sumut Minta Jajaran Tangani Masalah Stunting

Kapolda Sumut Minta Jajaran Tangani Masalah Stunting

Medan(GNP) Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meminta seluruh jajaran untuk berkontribusi menangani masalah gizi buruk (stunting). 

Permintaan itu pun disampaikannnya saat menggelar bakti kesehatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun di RS Bhayangkara Medan, Kamis (22/6).


"Penanganan masalah stunting ini menjadi hal yang ditekankan Bapak Presiden RI dan Kapolri sehingga anak-anak kita tumbuh kembangnya stabil," katanya.


Panca mengungkapkan, pada kegiatan bakti kesehatan juga digelar pelatihan kepada anak-anak SMA jika suatu saat menemukan gangguan kesehatan mulai dari sesak napas hingga indikasi jantung.


"Yang paling penting kegiatan kali ini betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang menderita sakit, membutuhkan perhatian kita untuk menyelamatkan masyarakat yang butuh pertolongan cepat sebelum dirawat ke RS," ungkapnya.


Diketahui, Polda Sumut menggelar bakti kesehatan bersama ribuan masyarakat dalam rangka bulan bakti menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun bertempat di Rumkit Bhayangkara Tingkat II Medan.


"Ada 1.500 masyarakat mengikuti bakti kesehatan yang digelar Polda Sumut dalam bulan bakti Polri presisi menyambut Hari Bhayangkara ke 77 tahun," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.


Hadi menerangkan, bakti kesehatan yang digelar yakni operasi katarak, bibir sumbing, donor darah serta khitanan massal kepada masyarakat secara gratis.


"Dengan adanya kegiatan bakti kesehatan itu diharapkan meningkatnya penyediaan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar