Pengambilan Sumpah Janji , KPU Lantik 270 Anggota PPS Se- Kabupaten Labuhanbatu Utara

Pengambilan Sumpah Janji , KPU Lantik 270 Anggota PPS Se- Kabupaten Labuhanbatu Utara

 

Ket : Pelantikan 270 Anggota PPS se-Kabupaten Labuhanbatu Utara, di Hotel Shangrila, Kecamatan Aek Kuasan, Asahan.


Labura (GNI News Post) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melaksanakan pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih Se-Labura untuk Pemilu serentak tahun 2024, pada hari selasa, 24 Januari 2023 di Hotel Shangrila, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan.


Safru  El Fauzi Divisi SDM Dan Parmas KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara pada media ini mengatakan,  pelantikan Panitia Pemungutan Suara ini dilaksanakan.


"Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor: 8 Tahun 2022 Tentang Pembentukan dan Tata Cara Kerja  Badan Adhoc  Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dan Keputusan Komisi Pemilihan Umum ( KPU).


Sesuai dengan Surat Keputusan Nomor: 534 Tahun 2022 Tentang Perubahan atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor: 476 Tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota". Imbuhnya.


Ditambahkan El Fauzi , "adapun jumlah Anggota PPS yang dilantik sebanyak 270 orang dari  90 Desa dan Kelurahan". Dan Kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara ia mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan antuasias nya menjadi penyelenggara pemilu. Ia berharap, " kepada para anggota PPS yang dilantik agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab nya dengan sebaik-baiknya sebab dipundak PPS dan KPPS lah kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang". Ucapnya.

 

Turut hadir dalam acara pelantikan itu Mewakili Bupati Labuhanbatu Utara, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Muhammad Suib, SPd., MM.  didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Marwan, SH. Ketua KPU Kabupaten Labura Heriamsyah Simanjuntak,  Para Komisioner KPU Labura, Habibullah, James Ambarita, Adi Susanto dan Safru El Fauzi. Para Camat Se-Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kapolsek Kualuh Hulu, IPTU  Ghulam Yanuar Lutfi, STK., SIK., MH. Para Awak Media Oneline dan Elektronik. 


Sebelum nya acara itu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian pembacaan Surat Keputusan KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara Nomor: 4 Tahun 2023  Tentang Penetapan dan Pengangkatan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu serentak tahun 2024. Oleh Sekretaris KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara Drs. Parlindungan dan membacakan nama-nama anggota PPS yang dilantik.


Kemudian acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPS serta penandatanganan fakta integritas selaku penyelenggara Pemilu.


Usai dilantik ketua KPU  para anggota PPS Se-Kabupaten Labuhanbatu Utara itu  diberikan Pembekalan Bimbingan Teknis. 


Terlihat acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPS itu berjalan dengan lancar dan kondusif. Acara itu dimulai pada pukul 09:00 wib dan selesai pada pukul: 12:00 wib.


(Yandri Simatupang)

Posting Komentar

0 Komentar