Calon Anggota PPS Se-Labura Jalani Tes Wawancara

Calon Anggota PPS Se-Labura Jalani Tes Wawancara



Ket : Para peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) sedang mengikuti tes wawancara di Aula Kantor KPU Labura



Labura (GNI News Post) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu Utara (KPU Labura) sedang melaksanakan wawancara kepada 642 peserta nilai tertinggi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, Rabu (18/01/2023).

Pelaksanaan Wawancara tersebut dilakukan setelah KPU membuat pengumuman hasil seleksi ujian CAT calon anggota PPS tersebut yang tertuang dalam surat pengumuman KPU Labura Nomor : 32 /PP.04.1-Pu/1223/2O23 Berdasarkan Berita Acara tentang penetapan hasil seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Para calon PPS sebanyak 642 sedang melaksanakan registrasi peserta
Sebelumnya Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak telah memaparkan, jumlah peserta calon anggota PPS yang mengikuti seleksi ujian tertulis sebanyak 766 peserta, kemudian yang dinyatakan lulus ujian tersebut sesuai dengan nilai tertinggi sebanyak 642 orang se-Kabupaten Labura.

"Selanjutnya mereka akan mengikuti seleksi tes wawancara yang dijadwalkan di mulai pada hari Rabu 17 s.d. 18 Januari 2023 yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Labura Jl. Serma Ghazali No.8 Aek Kanopan," terang Ketua KPU.


Ket : Peserta calon PPS sedang mengantri menunggu giliran wawancara

Tampak para peserta yang akan mengikuti tes wawancara telah memadati kantor KPU Labura dan mengisi registrasi yang disediakan oleh panitia dengan penuh semangat.

Diketahui tes wawancara dilaksanakan secara bergelombang. Gelombang pertama dari Kecamatan Kualuh Hilir dan Leidong, kemudian menyusul calon PPS dari kecamatan lainya.

Muhammad Yusuf Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara pada saat melakukan monitoring pada pelaksanaan kegiatan wawancara PPS di Aula Kantor KPU Labura pada Awak Media mengatakan, "Semoga Proses tahapan wawancara PPS Se- Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat berjalan dengan lancar."


"Adapun hasilnya nanti kita harapkan yang terbaik. Sebab berjalannya tahapan pemilu itu dengan baik dilaksanakan oleh para penyelenggara pemilu yang berintegritas dan yang terbaik", ujarnya.

Ahmad Jais, Calon PPS dari Kecamatan Kualuh Hilir, membenarkan para calon PPS dari Kecamatan Kualuh Hilir, saat ini sedang mengikuti tes wawancara.

"Apa pun keputusan KPU kami legowo yang jelas kami mengharapkan semoga kami mampu memberikan kontribusi yang terbaik akan hal ini", ucapnya.

(Yandri Simatupang)

Posting Komentar

0 Komentar