180 Pelamar Calon Anggota PPS di Labura Ikuti Ujian CAT Hari Pertama

180 Pelamar Calon Anggota PPS di Labura Ikuti Ujian CAT Hari Pertama

 

Ket Foto : Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak sedang memonitoring peserta calon PPS yang sedang ujian CAT di ruang komputer SMK Muhammadiyah Aek Kanopan.


Labura (Gni News Post) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar ujian berbasis online atau Computer Asissted Test (CAT) kepada pelamar calon anggota PPS di ruang komputer SMK Muhammadiyah Kualuh Hulu. Senin, 09/01/2023


Sebelumnya diberitakan KPU Labura mengumumkan sebanyak 766 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) lulus seleksi administrasi, dan berlanjut mengikuti seleksi ujian tertulis CAT.


Heriamsyah Simanjuntak, Ketua KPU Labura menyampaikan kepada awak media ini, ujian CAT ini merupakan tahapan bagi peserta calon PPS yang lulus seleksi administrasi, pelaksanaan jadwal ujian ini selama empat hari dimulai tanggal 9 S/d 12 Januari. Ucapnya


"Untuk hari pertama ini sebanyak 180 pelamar sedang mengikuti ujian tersebut, ada 75 Materi soal yang diberikan untuk dijawab, setelah peserta selesai menjawab seluruh materi pertanyaan, nilai hasil yang diperoleh dapat langsung dilihat dilayar monitor," kata heriamsyah saat sedang monitoring ujian tersebut.



Pelaksanaan ujian ini sangat diawasi dengan ketat oleh panitia dan Bawaslu Labura, serta Panitian Pengawas Kecamatan (Panwascam), ada ketentuan dan tata tertib yang harus ditaati oleh semua peserta diantaranya;


Peserta dilarang membawa catatan, smartphone/android, memfoto/screenshoot atau merekam tampilan soal pada saat ujian dimulai, selain itu peserta tidak dibenarkan berkomunikasi dengan peserta lainnya yang membuat terganggunya peserta lain, serta tindakan-tindakan yang dilarang oleh ketentuan, jika terdapat peserta yang melanggar ketentuan tersebut, akan dikeluarkan dari ruang tes. Tegasnya


Muhammad Yusuf selaku  Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara pada media ini mengatakan, kami berharap pelaksanaan Ujian CAT terlaksana dengan lancar dan tidak ada kendala. 


"Kepada para peserta Pelamar PPS diharapkan dapat mengikuti arahan dan petunjuk dari panitia, agar tidak melakukan hal-hal yang sifatnya dapat menimbulkan hal negatif," tutur Yusuf.


Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Muhammad Yusuf Ketua  KPU Labura, Heriamsyah Simanjuntak, yang didampingi oleh para Komisioner KPU, serta para Awak Media Oneline dan Elektronik.


(Yandri Simatupang)

Posting Komentar

0 Komentar