PANATAPAN SILEME LEME TOILET MENJADI BARANG MAHAL

PANATAPAN SILEME LEME TOILET MENJADI BARANG MAHAL



Foto : Penatapan Sileme-leme di Desa Parsingguran II Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas Rabu 13 Juli 2022 (Foto/MB)




Humbahas (GNI News Post) - Penatapan Sileme-leme di Desa Parsingguran II Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas, adalah destinasi Agrowisata yang Ramai di kunjunjungi saat liburan. 
Berada di ketinggian ±1500 meter di atas permukaan laut, penatapan ini menjadi alternatif baru untuk dikunjungi. Biar oleh warga setempat maupun   warga dari Humbahas pada Umumnya.

Dari Penatapan Sileme leme Humbahas ini, panorama indah Danau Toba menjadi andalannya. Panorama dari penatapan ini tidak kalah di bandingkan dengan Penatapan Sipinsur ataupun Panatapan Tele di Kabupaten Samosir.
Namun sayang.....



Sangat disayangkan, kurangnya pasilitas di panatapan  yang masih berusia muda ini.
Toilet umum yang sudah ada nampak tidak difungsikan Toilet dan  selalu terkunci Ketika di konfirmasi dengan salah satu pengunjung  yang kebetulan berkunjung ke Panatapan tersebut. Bapak  Esron Lumban Gaol asal Desa Huta paung kec Pollung, mengatakan
"Bagus memang pemandangan dari sini tapi sayang klo kita mau BB gak tau tempatnya kemana" kata Bapak tersebut sambil tertawa.
Panatapan yang dibangun tahun 2020 ini memang masih sangat minim pasilitas umum. Bahkan yang sudah adapun terkesan tidak difungsikan. Kita tidak tau apa penyebabnya.
Menurut Salah seorang Penduduk setempat yang enggan disebut namanya, Bapak itu pun meng ia kan kalau memang Toilet umum yang sudah ada itu terkesan tidak pernah dipakai.
klo bisa dari  dinas terkait, Dinas pariwisata mau turun ksni untuk melihat kekurangan ini, kata Bapak itu dengan penuh harap.
Kiranya Destinasi Agrowisata ini bisa berkembang dan Menjadi tempat favorit Tampa kekurangan pasilitas yang namanya Toilet umum./MB

Posting Komentar

0 Komentar