Pesan Ahmad Riduan, S.Pd selaku Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) saat Wisuda 35 Siswa/Siswi TK Habibi

Pesan Ahmad Riduan, S.Pd selaku Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) saat Wisuda 35 Siswa/Siswi TK Habibi




Foto :35 orang Siswa Siswi TK Habibi Sidua dua peserta wisuda

Labura (GNI News Post) - Sebanyak 35 orang Siswa Siswi TK Habibi Sidua dua diwisuda kan.  acara tersebut  dilaksanakan di Jln. Simpang Sawah Desa Sidua dua Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara pada hari Sabtu (11 /6/2022).

Hadir pada acara itu Dinas Pendidikan Labura Ahmad Riduan, S.Pd  selaku Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI)  dan Ahmad Fahmi, S.Pd Kasi PNFI, Kepala Sekolah SD 112261 Desa Sidua dua, Eva Sri Dewi, S.Pd.i, Nurhalimah,S. Ag. selaku Kepala Sekolah Habibi Sidua dua, H.  Putra Siagian, Pengurus Tukino Ketua Yayasan TK Habibi. Darwin Marpaung Ketua E-SPORT Labura dan Sekretaris DPD Jam'iyah Batak Muslim Indonesia Labuhanbatu Utara di dampingi Sekretaris E-SPORT Labura M. Edy Yamin Simatupang dan Wakil Ketua DPD Jam'iyah Batak Muslim Indonesia Labura, Juga para orang tua Wali Murid.

Sebelumnya acara itu dibuka oleh Pembawa Acara dan kemudian di iringi dengan Do'a yang di Imami Oleh Tuan KH. H. Darwin Siagian. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan wisuda Siswa Siswi TK Habibi dengan melepaskan balon gas ke Udara.

Kemudian acara itu dilanjutkan dengan prosesi wisuda pemberian ijazah dan toga pertanda kelulusan.

Acara juga dilanjutkan dengan Kata Sambutan, Dari Kepala Sekolah TK Habibi, Kata Sambutan Dari Ketua ESI Labura dan Kata Sambutan Dari Kepala Sekolah SD 112261 Sidua dua dan Dinas Pendidikan Labuhanbatu Utara.

Pada kesempatan itu Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), berpesan  melalui Kabid PNFI Ahmad Riduan, S.Pd.    kepada para orang tua Siswa /Siswi di TK Habibi Sidua- dua Kec Kualuh Selatan.

Agar melaksanakan pola asuh anak yang baik dan benar terutama menanamkan krakter, agar anak bisa meraih disiplin yang bagus di masa depan, serta menanamkan nilai-nilai agama agar rohani nya juga terbina dengan baik.

"Selain itu kita tidak boleh menguraikan bahasa atau kata-kata yang tidak layak di hadapan mereka sebab hal itu akan mempengaruhi jiwa dan mental mereka nantinya.

Harapan kami, Semangkin banyak kita sadar akan pendidikan di masa dini anak. maka akan mempermudah untuk melenturkan karakter nya untuk menjadi anak yang berguna untuk Nusa Bangsa dan Agama". Papar Riduan.

Pada media ini Nurhalimah Siagian, S. Ag mengatakan, saya sangat berterimakasih kepada para orang tua yang telah menitipkan anak nya kepada kami.

"Semoga apa yang kami berikan kepada siswa siswi kami nantinya dapat bermanfaat untuk di masa depan mereka.

Atas segala kekurangan yang terdapat dari kami, kami mengucapkan Mohon Ma'af dan saya berterimakasih kepada Bapak Ketua Yayasan yang telah dengan bersusah payah dan dengan setia mendampingi saya untuk memajukan TK Habibi ini.

Semoga TK Habibi yang kami kembangkan ini dapat lebih maju lagi dan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang baik dan benar" katanya.


Setelah acara hiburan menari, bernyanyi lagu-lagu  adat, puisi pidato dan Azan dan berzikir yang dibawakan oleh Siswa Siswi TK Habibi. acara di akhiri dengan pelepasan anak kepada orang tua wali  siswa siswi masing-masing. 

Terlihat rasa haru  dan urai air mata bahagia dari para Dewan Guru dan Orang tua siswa siswi seraya di barengi berpelukan dan bersalaman.(drw)

Posting Komentar

0 Komentar