Perayaan HUT Tugu Raja Sigalingging Desa Sait Ni Huta Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir 2022

Perayaan HUT Tugu Raja Sigalingging Desa Sait Ni Huta Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir 2022



Pesta HUT 40 Tahun


Medan (GNI News Post ) - Perayaan HUT Tugu Raja Sigalingging yang akan diselenggarakan di Desa Sait Ni Huta Kecamatan Pangururan  Kabupaten Samosir  pada 2 Juli 2022 mendatang di sambut meriah khusus bagi Pomparan Marga Sigalingging sebagaimana Acara pesta tersebut adalah salah satu acara untuk mempertemukan Pomparan Raja Sigalingging yang keberadaan nya dari berbagai tempat Desa, Kota, Propinsi dan bahkan sebagian berada di Luar Negeri atau disebut seluruh Pomparan Raja Sigalingging di delapan (8) Penjuru arah mata angin.

Pesta perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tugu Raja Sigalingging yang ke 40 Tahun ini yang sebelumnya direncanakan pada Pelaksanaan Musyawarah Besar (MUBES) Parsadaan Pomparan Raja Sigalingging (PPRS) Indonesia yang berlangsung di Kota Medan, Sabtu (21/5/2022) berjalan dengan sukses. Pada Mubes PPRS Indonesia ini terpilih secara aklamasi Ketua Umum PPRS Indonesia Periode 2022-2027 yakni Kolonel Infantri Corri Sigalingging, mengganti Ketua Umum demisioner Dr.Raider Sigalingging.





Ketum PPRS : Kolonel Infantri Corri Sigalingging 

Pada Mubes PPRS Indonesia ini juga memutuskan rencana Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) 40 TUGU  PPRS Indonesia pada hari Sabtu, 2 Juli 2022 di Desa Sait Ni Huta, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara. Kemudian juga pengesahan Anggaran Dasar (AD) Parsadaan Pomparan Raja Sigalingging (PPRS).

Sebagaimana diketahui Tugu adalah Simbol yang memiliki nilai historis yang tinggi untuk mengingatkan satu Sejarah ratusan tahun yang sudah berlalu  yang dalam hal ini, mengingatkan Sejarah Marga Sigalingging kepada seluruh Pomparannya dengan tujuan agar pomparannya (Keturunan Marga Sigalingging) di seluruh dunia tetap mengingat bahwa mereka satu keluarga dan harus tetap bersatu sebagaimana para leluhurnya pada zaman dahulu. 


Rules Gajah,S.Kom

Pesta perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tugu Sigalingging yang ke 40 Tahun ini juga mendapat sambutan yang bahagia dari Pendiri Yayasan Mpu Bada Sigalingging Parna Rules Gajah S.Kom di Medan ," Saya merasa senang sekali atas pesta ulang tahun Tugu Raja Sigalingging ini , disana kami nantinya bisa berjumpa saudara kami  yang sebelumnya tidak saling kenal dan menyatakan keberadaan  Mpu Bada  sebagai pomparaannya dan tidak dapat ditawar -tawar  lagi dan menjadi acuan kedepanya" katanya.



" Apalagi Pomparan Raja Sigalingging sudah menyebar di Nusantara dan bahkan keluar negeri , hanya dengan momen seperti inilah mungkin yang bisa kita sempatkan untuk saling mengenal satu sama lain" Rules Gajah.

Sebelum mengakhiri beliau menyampaikan " Selamat atas terpilihnya Ketum PPRS Bapak Kolonel Inf.Corry Sigalingging semoga di kepemimpinannya  PPRS semakin Besar,solit dan semakin kuat dalam mengahadapi tantang yang terjadi dalam organisasi besar ini kedepannya" katanya.(Red)

Posting Komentar

0 Komentar