Meriah! Siantar Car Free Day dalam Rangka HUT Kodam I/BB dan HUT Bhayangkara

Meriah! Siantar Car Free Day dalam Rangka HUT Kodam I/BB dan HUT Bhayangkara



Foto : Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Rolly Souhoka bersama Para Peserta yang mengikuti acara Kegiatan Siantar Car Free Day pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kodam I/Bukit Barisan (BB) dan HUT ke-76 Bhayangkara berlangsung  di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar, Minggu (19/6/2022) . 


Siantar (GNI News Post) - Kegiatan Siantar Car Free Day dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kodam I/Bukit Barisan (BB) dan HUT ke-76 Bhayangkara berlangsung meriah. Warga antusias mengikuti berbagai kegiatan yang dipusatkan di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar, Minggu (19/6/2022) pagi. 

Kegiatan yang digelar antara lain senam sehat massal, fun bike, jalan sehat, pertunjukan dari Yonif 122/Tombak Sakti, Tarian 10 Etnis oleh Yayasan Perguruan Sultan Agung, pertunjukan oleh Pocil dari SD Plus Pride, pembagian tali asih, meninjau stan UMKM, penampilan band, dan lainnya.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Rolly Souhoka dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar yang telah mendukung acara tersebut sehingga bisa berjalan begitu meriah.

"Terima kasih juga kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyiapkan acara ini. Saya berharap setiap minggu ada acara Siantar Car Free Day dan event-event lainnya, agar masyarakat semangat membangun ekonomi dan gelora kehidupan sosial masyarakat bisa berinteraksi dengan baik," katanya.

TNI-Polri, lanjutnya, juga mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat Kota Pematangsiantar.



"Kami mohon doanya agar TNI/Polri terus bisa berkarya dan bisa terus memberikan pengabdian secara profesional kepada masyarakat Indonesia, dan lebih khususnya kepada masyarakat Kota Pematangsiantar.  Semoga kita terus membangun kebersamaan dan silaturahmi yang baik," sebutnya.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SIK mengatakan, kegiatan Siantar Car Free Day bisa disinergikan dan dipadukan dengan HUT ke-72 Kodam I/BB dan HUT ke-76 Bhayangkara Tahun 2022 secara bersama-sama.

"Ini suatu hal yang luar biasa. Terima kasih atas dukungan Plt Wali Kota Pematangsiantar Ibu dr Susanti Dewayani SpA dan Pemerintah Kota Pematangsiantar sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kerukunan sinergitas TNI/Polri dan masyarakat," jelasnya.

Diterangkannya, dalam menyambut HUT ke-72 Kodam I/BB dan HUT ke-76 Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, Korem 022/PT, Kodim 0207/Simalungun, dan Polres Pematangsiantar telah memberikan bantuan sosial, khitanan massal, vaksinasi massal, dan pengobatan gratis. Semua kegiatan itu, lanjutnya, berkat dukungan Pemko Pematangsiantar sehingga dapat berjalan aman, lancar, dan baik.

"Dengan kegiatan kita hari ini, kita bisa memulai budaya berolah raga setiap minggunya. Sehingga masyarakat kita dapat berkumpul kembali dan menjalin silaturahmi antar umat beragama dan antar masyarakat sehingga Kota Pematangsiantar menjadi kota yang kondusif, aman, dan nyaman bagi masyarakatnya. Kegiatan ini juga mampu mempercepat pemulihan ekonomi bagi masyarakat Kota Pematangsiantar sehingga masyarakatnya semakin maju dan sejahtera," terangnya.

Sedangkan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengatakan, kegiatan tersebut sangat luar biasa karena merangkai dua kegiatan besar menjadi satu, yaitu Siantar Car Free Day dalam rangka HUT ke-72 Kodam I/BB  dan HUT ke-76 HUT Bhayangkara.tl

"Terima kasih atas kerja sama seluruh stakeholder yang mensukseskan pada acara pagi hari ini," tukasnya.

"Di sini adanya kebersamaan kita dan sinergitas kita antara Forkopimda Plus dengan seluruh lapisan masyarakat. Sehingga ke depannya seluruh program-program pemerintah Insya Allah dapat berjalan dengan lancar dan segera terwujud apa yang menjadi harapan kita yaitu Siantar Bangkit dan Maju menuju Kota Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," lanjutnya.

Masih kata Plt Wali Kota Susanti, kegiatan Siantar Car Free Day  menunjukkan kita dilatih untuk mengurangi polusi udara di Kota Pematangsiantar dan juga menunjukkan kita mengupayakan tubuh untuk sehat. Karena di badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat. 

"Saya berharap kita tetap menjaga kesehatan sehingga Corona dapat teratasi. Semoga kegiatan Siantar Car Free Day dapat diadakan secara rutin, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat berolah raga, refreshing, dan berkreasi. Marilah kita gunakan ajang ini dan wadah ini untuk meningkatkan kreativitas kita dalam kehidupan sehari-hari," ajaknya.

Turut hadir, Unsur Forkopimda Plus Kota Pematangsiantar, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SIK, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, Ketua Dekranasda Pematangsiantar H Kusma Erizal Ginting, para Staf Ahli dan Asisten, para pimpinan OPD, dan para camat. (Drw)

Posting Komentar

0 Komentar