Pemerintah Prov. Sumut BP-JHC Laksanakan Kunjungan Ke Labura

Pemerintah Prov. Sumut BP-JHC Laksanakan Kunjungan Ke Labura


Gambar : Penyerahan Dokumen Momerendum kepada Pemerintah Pemangku Kebijakan Kabupaten Labuhanbatu Utara dari BP-JHC.2022




Labura (Gni  News Post ) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labura kedatangan tamu Dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara BP-JHC. Pada hari Rabu (18/5/2022) di Kantor DPRD Labura di Aek Kanopan.

Kedatangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (BP-JHC)  Badan Pekerja Joint Health Council itu bertujuan untuk melakukan advokasi pembangunan kesehatan kepada pengambil kebijakan (Bupati/Walikota /DPRD ) Se- Sumatera Utara dan memberikan masukan peningkatan mutu pelayanan di Rumah Sakit dan Puskesmas dan sekaligus melihat perkembangan momerendum yang disampaikan pada tahun 2017 yang lalu.

H. Indra Surya Bakti Simatupang, selaku Ketua DPRD Labura, sewaktu di hubungi kepada Media menyampaikan, sudah disposisi ke Komisi C untuk menindaklanjuti nya.

"Sudah disposisi ke komisi C Bang kebetulan saya diluar ada acara". Ungkap Indra.

Ketika ditanyakan apa tujuan kedatangan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara ini? Indra mengatakan, "Kordinasi tentang kesehatan". Ucapnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini sebelum nya telah mendatangi kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Terlihat kedatangan rombongan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara BP-JHC itu disambut  oleh Ketua Komisi C DPRD Labura, Darwin Tanjung dari Fraksi PKB dan Mufti Ahmad dari Fraksi Partai PDI Perjuangan dan para Staf kantor DPRD Labura.

Pada wartawan Hj. Jannah. Selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara kepada media ini menuturkan bahwa kedatangan rombongan BP-JHC ini dalam rangka penyampaian Momerendum  tahun 2021. Lalu katanya.

"Kedatangan rombongan BP-JHC ini juga berdasarkan  Surat Gubernur Sumatera Utara Sekretariat Gubernur Sumatera Utara  sesuai dengan surat Nomor:1727/BP-JHC/2022.

Pada intinya tujuan nya ialah,  untuk menyampaikan momerendum kebijakan tahun 2021 tentang percepatan pelaksanaan program kesehatan di Labuhanbatu Utara". Ucapnya. 

Terlihat usai saling menerima masukan Antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Anggota DPRD Labura BP-JHC menyerahkan dokumen momerendum kepada Ketua Komisi C DPRD Labura Darwin Tanjung kemudian dilanjutkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Labura.Dr

Posting Komentar

0 Komentar