WADAH PEMERSATU KALIGRAFER KONTENPORER KOTA TANJUNGBALAI ADAKAN PERLOMBAAN.

WADAH PEMERSATU KALIGRAFER KONTENPORER KOTA TANJUNGBALAI ADAKAN PERLOMBAAN.




Tanjungbalai (GNI Newspost) 

Baru beberapa bulan terbentuk sebagai Wadah Berhimpunya para seni  lukis dan kaligrafi kontenporer yang tergabung dalam Himpunan Kaligrafer Kota Tanjungbalai (HIMKA)  mengadakan perlombaan Kaligrafi Kontenporer Tingkat Remaja se-Kota Tanjungbalai dan Lomba mewarnai bagi anak anak tingkat sekolah Dasar se Kota Tanjungbalai,  Minggu 16 Januari 2022 di sekolah SD IT Nurul Hikmah jalan Artri Kota Tanjungbalai. 

Adapun sebagai Ketua  wadah berhimpunya Kaligrafer HIMKA ini dipimpin oleh Rudi Rudolfo, S. Pd. didampingi seketarisnya Khairul Badri Sinaga. Rudi Rudolfo, S. Pd saat membuka acara musabaqoh Kaligrafi Kontenporer dan Lomba Mewarnai dalam kata sambutannya mengatakan,  bahwa kegiatan perlombaan kaligrafi kotenporer dan lomba mewarnai ini diadakan dari swadaya pengurus dan masyarakat. Dan para peserta Kaligrafi Kontenporer ini diikuti dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Tanjungbalai, sedangkan bagi perlombaan mewarnai tingkat Sekolah Dasar Negeri dan Swasta diikuti dari berbagai utusan sekolah yang ada di Kota Tanjungbalai.


Lebih lanjut Rudi Rudolfo mengatakan,  "adapun jumlah peserta yang mengikuti Musabaqah kaligrafi kontenporer ini sebanyak 12 peserta namun yang hadir pada hari H nya cuma 7 peserta. Sedangakan yang ikut dalam perlombaan mewarnai bagi anak-anak sebanyak 39 peserta dan hadir semua",  tururnya. 

Rudi mengatakan bahwa ini adalah langkah awal untuk membudayakan dan mencintai tulisan  ayat-ayat al qura'nul karim bagi anak usia dini, sekolah dasar dan remaja. Dengan seni lomba mewarnai, kaligrafi kontenporer ini diharapkan mereka termotivasi dan mencintai tulisan Al Quran. Maka untuk itulah perlu dukungan semua pihak terutama Pemko Tanjungbalai,  Dinas Pendidikan,  Kemenag  Kota Tanjungbalai serta dukungan stakeholder dalam rangka mendukung visi dan misi pemko Tanjungbalai yang salah satunya menuju masyarakat yang Religius. 


Adapun yang menjadi juara pada perlombaan ini adalah Cabang Kaligrafi Kontenporer juara pertama adalah Aura Shafa,  Juara kedua Arfan Maulana,  dan juara ketiga M. Arsyad. 

Untuk perlombaan mewarnai yang menjadi juara pertama DurriaThurifda Balqis,  juara kedua Muhammad Al Hawwari Sibarani,  dan juara ketiga adalah Tary. 


Selanjutnya diberikan hadiah masing-masing kepada peserta yang juara berupa berbentuk Tropy,  sertifikat dan uang pembinaan. Sedangkan yang belum memperoleh jura juga diberikan Pengurus dan Panitia HIMKA Kota Tanjungbalai berupa Topperwer sebagai tempat minuman anak anak. 

Dalam pemberian Hadiah tersebut diberikan oleh Ketua HIMKA Kota Tanjungbalai Bapak Rudi Rudolfo, S. Pd,  Sekretaris HIMKA Kairul Badri Sinaga,  Ketua Panitia Pelaksana Khoiruddin Lubis dan Sekretaris Panitia Pelaksana Putri Khairani serta turut juga dalam pemberian hadiah diberikan oleh Dosen Al Hikmah dan Politeknik Tanjungbalai Muhammad Fajrin Pane, M. Hum, Sekretaris lsm Mandiri Kota Tanjungbalai Ahmad Effendi Sibarani,  S Ag kepada Peserta yang juara. 


Acara perlombaan tesebut ditutup dengan Lelang Hasil Karya Kaligrafi Kontenporer olah Panitia Pelaksana.  (AYS)

Posting Komentar

0 Komentar