Bupati Samosir Monitoring Stabilitas Harga Pasar

Bupati Samosir Monitoring Stabilitas Harga Pasar




SAMOSIR - Menjelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi Kapolres Samosir, Kajari Samosir yang diwakili Asdatun Ris Vieri Sigiro, Kadis Koperindag Vikbon Simbolon , Kadis Ketapang Rawati Simbolon, Sekcam Simanindo melakukan monitoring ketersediaan bahan pangan dan stabilisasi harga di Pasar Tradisional Ambarita, Kamis (23/12/2021).


Dalam monitoring tersebut, Bupati Samosir meminta kepada seluruh pedagang agar jangan menaikkan harga barang diatas harga normal dan tidak melakukan penimbunan stock bahan pangan yang dapat mengakibatkan monopoli harga barang.

Disela-sela monitoring, Bupati juga tak lupa untuk menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh pengunjung pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran cluster baru Covid-19 di Kabupaten Samosir.



Dari hasil monitoring tersebut, secara umum harga masih relatif stabil hanya ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan seperti cabai rawit yang memiliki harga bervariasi antara 50 - 60 ribu rupiah/kg.( Nanang S ).

Posting Komentar

0 Komentar