Ketua GNI Deli Serdang bersinergi dengan Relawan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi dan Lembaga Kepemudaan, Kemahasiswaan, Remaja Masjid serta Jurnalis Bagikan Masker dan hand sanitizer

Ketua GNI Deli Serdang bersinergi dengan Relawan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi dan Lembaga Kepemudaan, Kemahasiswaan, Remaja Masjid serta Jurnalis Bagikan Masker dan hand sanitizer






MEDAN Selasa, (02/03/21) Ketua Generasi Negarawan Indonesia (GNI) kabupaten Deli Serdang bersinergi dengan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi dan Lembaga Kepemudaan, Kemahasiswa, Remaja Masjid Serta Jurnalis Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Lapangan Merdeka Medan.

Komponen tersebut terdiri dari Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Sumut, Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Persadaan Hasibuan (IMADA Hasibuan) Sumut, Komite Permainan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Sumut, Komunitas Remaja Masjid Entrepreneur (Korma Preneur) Sumut, Forum Silaturrahmi Mahasiswa (FSM) Sumut, Forum Kajian Ilmu Tafsir Al-qur'an (FORKITA) LPTQ UINSU, Generasi Negarawan Indonesia (GNI) Kota Medan dan (GNI) Kabupaten Deli Serdang, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FDK UINSU, BEM Potensi Utama, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Kota Medan, Forum Mahasiswa Diskusi (FORMASI) dan Relawan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi


Kegiatan berbagi Masker dan Hand Sanitizer yang digerakkan oleh para pemuda ini sudah beberapa kali berlangsung, dari pembagian Masker, Hand dan Sanitizer di Masjid, lalu di Cafe dan hari ini kegiatannya di Lampu Merah Lapangan Merdeka Medan.

Hal ini dilakukan oleh anak-anak muda yang berlatar belakang organisasi berbeda dengan adanya kesadaran bersama akan pentingnya untuk mematuhi prokes covid-19 guna menekan angka penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di Medan - Sumatera Utara.


Ketua GNI kabupaten Deli sdr Ahmad Bakri Syahputra S.E, mengungkapkan pembagian masker ini adalah bentuk kepedulian terhadap pencegahan covid-19. Saya juga mengajak teman-teman dan para pemuda marilah kita memutus rantai penyebaran covid-19 ini, karena angka penularan penyakit ini semakin meningkat. Semoga langkah awal ini bisa membangkitkan semangat para pemuda serta para relawan yang ada di kota medan ini dalam memutus rantai penyebaran virus ini. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah tergerak hatinya dalam berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga masyarakat lebih memperhatikan protokol kesehatan.


Disamping itu juga, seperti yang disampaikan oleh salah seorang penggiat dari Relawan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi sdr. Munir Habibi dia mengatakan, bahwa ini adalah bentuk solidaritas kami, panggilan jiwa kami sesama komponen anak bangsa untuk terus menguatkan ukhuwah islamiyah wa ukhuwah wathoniyah untuk menuju Medan Berkah, Sumut Bermartabat dan Indonesia Maju.

Lanjut Munir Habibi, maka dari sebab itu kami bersama-sama bergerak membagikan masker, ini bukan awalan apalagi akhiran. Dari sini nanti, kami akan terus menguatkan sinergi ke komponen lembaga lainnya untuk bisa sama-sama bangkit dan berjuang menjawab tantangan zaman dan berupaya untuk bangkit dari keterpurukan, keterlenaan dan kealfaan terhadap kondisi ke-Ummat-an dan ke-Bangsa-an. Pesan ini yang saya terima dari Pengasuh Rumah Qur'an, Guru kami al-Mukarram Muhammad Mas'ud Silalahi.


Kami juga memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kota Medan, Sumatera Utara agar kiranya kami diberikan kekuatan, kesehatan dan kelapangan waktu untuk terus bergerak membrikan kontribusi kami terhadap masyarakat. Pungkas Kord. Rewalan Rumah Qur'an Mas'ud Silalahi

Posting Komentar

0 Komentar